Connect with us

Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Mudah Ala Botohnakal

Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Mudah Ala Botohnakal

Tips Ayam

Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Mudah Ala Botohnakal

Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Mudah Ala Botohnakal

Ayam bangkok merupakan ayam yang paling populer di kalangan penghobi ayam aduan indonesia. Ayam bangkok memiliki tubuh yang atletis dan berotot, tidak lagi diragukan kehebatan dalam membuat lawannya kalah sekejap. Tentunya setiap penggemar ayam aduan dan peternak ayam aduan pastinya memiliki koleksi ayam bangkok yang tidak lagi diragukan. Namun untuk mengembang – biakkannya pastinya kita pernah menemui kesulitan dalam mengawininya dengan indukan berkualitas.

Bila anda mengalami kesulitan dalam mengawinkan ayam bangkok kesayangan anda. Maka anda bisa mengikuti beberapa tips dari botohnakal untuk mendapatkan turunan dari ayam bk anda. Mari kita baca hingga usai artikel ini gan untuk mendapatkan tipsnya.

Tips Kawinkan Ayam Bangkok Kesayangan

Tips Mengawinkan Ayam Bangkok Mudah Ala Botohnakal

Tentunya terdapat berbagai tips untuk mengatasi ayam bangkok dan indukan Bk F1 yang tidak mau kawin. Hal pertama yang harus anda persiapkan adalah ayam bangkok berkualitas kesayangan anda, lalu betina ayam bangkok ( bisa satu, bisa juga 5 ekor maksimal ). Setiap pejantan bangkok bisa dipasangkan hingga 5 ekor betina, jadi tenang saja gan. Untuk masalah umur ayam bangkok idealnya, selisih usia antara ayam jantan dan ayam betina adalah 1 tahun.

Dengan contoh, bila ayam bangkok anda berumur 3 tahun, maka idealnya betinanya berumur 2 tahunan. Tentunya nantinya akan menghasilkan turunan yang berkualitas dari kedua pasangan tersebut. Nah berikut ini 3 tips dari botohnakal untuk anda yang kesulitan untuk mengawinkan indukan ayam bangkok.

Tips Pertama Dalam Mengawinkan Ayam BK

Sediakan kandang umbaran yang ukurannya lumayan luas. Masukan ayam bangkok ke kandang itu. Ingat, tiap kandang cuma bisa berisi seekor ayam jantan saja. Sementara itu, indukan bisa anda masukkan hingga 5 ekor jumlahnya.

Dalam kandang umbaran yang cukup luas tersebut kita seperti jodohkan ayam bangkok. Para ayam akan berteman dahulu dengan cara natural. Sesudah cukup tepat serta waktu yang tepat juga. Maka mereka akan melakukan perkawinan secara natural tentunya.

Baca juga : Teknik Kawin Silang Ayam Aduan Yang Jarang Diketahui

Tips Kedua Dalam Mengawinkan Ayam Bangkok F1

Bila anda menghadapi masalah seperti mempunyai indukan ayam bk trah jawara, namun dia tidak mau melakukan perkawinan tapi anda sudah sangat yakin akan umurnya yang sudah cukup. Maka itu, salah satu solusi dari permasalahan ini adalah dengan memaksanya kawin dengan bantuan kita.

Anda bisa menggunakan cara seperti pegang ayam betina dengan menghadap kedepan. Lalu, tempatkan ayam betina itu di hadapan ayam jantan yang siap lakukan perkawinan. Tentunya anda harus berusaha hingga pembuahan kedua ayam tersebut berhasil gan.

Tips Ketiga Mengawinkan Ayam Bangkok Jawara

Cara ini mungkin dapat anda ikuti bila ayam bk anda tidak ingin atau tidak bernafsu dalam melakukan perkawinan. Menurut salah satu peternak di thailand, ayam bangkok bila memiliki masalah kesehatan di tubuhnya, maka dia tidak akan melakukan perkawinan untuk sementara waktu.

Maka dari itu, anda perlu mengecek kesehatan dari ayam bangkok tersebut untuk melihat apakah ayam tersebut memiliki suatu penyakit akut atau membutuhkan perawatan yang lebih. Bila tidak terdapat indikasi penyakit tertentu dalam tubuh ayam, dan nafsu makan juga normal. Maka anda bisa mengikuti tips kesatu dan kedua yang sudah kami tuliskan diatas gan.

Demikianlah juga artikel Tips ayam dari peduliayam yang ditulis oleh botohnakal. Salam satu hobi ayam..

More in Tips Ayam

Trending

To Top