Connect with us

Menguak Ayam Panus Asli Thailand

Menguak Ayam Panus Asli Thailand

Info Ayam

Menguak Ayam Panus Asli Thailand

Menguak Ayam Panus Asli Thailand

INFOAYAM - peduliayam

Sebagai salah satu penggemar atau penghobi ayam aduan. Pastinya anda sudah tahu bahwa negara thailand merupakan salah satu penghasil ayam aduan yang banyak jenisnya dan terbaik. Jenis ayam aduan yang terkenal adalah seperti Ayam bangkok, Ayam Pakhoy, Ayam Makhoy, serta Ayam Siam. Dari beberapa jenis tersebut ayam bangkok lah yang menjadi primadona para penggemar ayam aduan di tanah air.

Ayam bangkok memang sudah terkenal dengan gerakan penuh kekuatan dan tahan banting. Itulah yang menjadi daya tarik para penggemar ayam aduan amatir maupun yang sudah berpengalaman. Namun tahukah anda bahwa jenis ayam yang kita sebut diatas merupakan ayam hasil kawin silang bukan trah asli dari negeri thailand. Ingin tahu trah asli dari negeri gajah putih tersebut ? Mari kita lanjut baca dibawah ini..

Ayam panus, yah ayam ini merupakan salah satu jenis ayam laga yang merupakan trah asli dari thailand. Ayam aduan ini berasal dari daerah chon-buri, thailand selatan. Menurut para botoh tua di daerah chon-buri, ayam panus merupakan ayam yang tidak boleh dimiliki rakyat jelatah, selain anggota kerajaan thailand. Namun seiring waktu berjalan, anggota kerajaan akhirnya memperbolehkan rakyat biasa untuk memelihara dan membudidaya ayam jenis ini untuk menjaga kelestariannya.

Dikarenakan ayam jenis ini memiliki banyak kelebihan, maka para peternak pun akhirnya melakukan kawin silang dengan ayam lokal lainnya untuk menghadirkan ayam jago yang lebih bagus. Dari hasil kawin silang tersebut, hadirlah ayam bangkok dan ayam pakhoy yang memang berasal dari trah ayam panus. Bila anda ingin mengetahui kelebihan dari ayam panus, maka dibawah ini kami hadirkan untuk anda.

Kelebihan Ayam Panus Asli Thailand

Seperti ayam bangkok, ayam panus mempunyai kelebihan yang hampir mirip. Dalam soal kecerdasan, mental, ketahanan yang kuat, variasi teknik, dan pukulan telak.

Disamping itu pergerakan ayam panus cukup lincah serta benar-benar bringas bila dalam pertarungan. Bila terdapat kesempatan maka akan melancarkan pukulan berturut-turut serta tidak bakal memberi peluang pada musuh. Untuk kemampuan pukulan cukup telak. Dia seringkali membidik sisi leher serta bagian titik vital pada tubuh ayam aduan lawannya. Serta ayam Panus mempunyai kecerdasan yang lumayan bagus. Dia pandai membuka pertahanan musuh serta membuat kesempatan untuk menggempur balik.

Ciri – Ciri Ayam Panus Asli

Menguak Ayam Panus Asli Thailand

Nah untuk anda yang ingin mengetahui ciri yang pasti dari ayam panus, maka dibawah ini anda bisa membacanya gan, tentunya kami mengambil informasi ini dari situs ensiklopedia terpercaya di thailand.

Seperti yang sudah kami bahas diatas, ayam panus adalah salah satunya indukan dalam menciptakan ayam bangkok. Sehingga tidak bingung bila memiliki bentuk yang sangat mirip seperti ayam bangkok. Bentuk badannya, tulang serta kakinya besar serta kuat. Warna bulu ayam panus mempunyai macam yang seperti ayam jago di thailand pada umumnya.

Bentuk badan ayam panus tegak, tinggi serta besar dengan berat badan rata – rata 3 kg. Kaki ayam panus terdiri atas tulang yang kuat serta mempunyai warna putih atau kuning. Serta jengger yang single comb atau jengger besar seperti ayam bangkok pada umumnya.

baca juga : Mengenal Ayam Makhoy

Dan hingga saat ini ayam panus terbilang memiliki harga yang tinggi.. Bukan tanpa alasan, ayam ini sudah mulai langka untuk diketemukan.. Bahkan para peternak sulit untuk menemukan ayam panus asli ini untuk menciptakan ayam jago lainnya. Hal ini dikarenakan kurangnya peminat dari warga sekitar dan banyak yang lebih memilih turunannya, yaitu ayam bangkok.

Nah inilah akhir dari artikel ini,. Bagaimana dengan artikel peduliayam kali ini? memberikan informasi baru kah? berikan komentar anda gan..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top