Connect with us

5 Manfaat Kacang Arab Untuk Ayam Aduan

5 Manfaat Kacang Arab Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

5 Manfaat Kacang Arab Untuk Ayam Aduan

5 Manfaat Kacang Arab Untuk Ayam Aduan

Kacang arab atau chickpea merupakan salah satu jenis kacang yang tinggi nutrisinya. Kacang ini juga menjadi salah satu kacang yang sering dijadikan sebagai oleh – oleh khas dari tanah suci ketika pulang dari naik haji maupun umroh.

Rasa khas dari kacang jenis ini termasuk unik, rasa yang lezat serta gurih bercampur dalam satu gigitan kacang tersebut. Tentu bukan hanya rasa yang unik tersebut, namun tahukah anda, bahwa kacang arab merupakan salah satu kacangan yang banyak menyimpan nutrisi untuk tubuh. Berikut nutrisi yang terdapat pada kacang arab dalam satu cup tersebut.

Kandungan Gizi Dalam Kacang Arab

Kandungan Gizi Jumlah
Kalori 269 kal
Karbohidrat 45 gram
Protein 15 gram
Serat 13 gram
Lemak 4 gram
Kolesterol 0 gram

Diluar itu, jenis kacang ini memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh ayam aduan seperti vitamin K, folat, fosfor, seng, tembaga, mangan, kolin, serta selenium. Tidak hanya jadi sumber protein serta serat vegan serta bebas gluten, kacang arab memiliki kandungan zat besi, vitamin B-6, serta magnesium yang berlimpah.

Manfaat Kacang Arab Untuk Ayam Aduan

5 Manfaat Kacang Arab Untuk Ayam Aduan

Dengan Berbagai nutrisi yang terdapat pada kacang arab ini, tentunya akan terdapat berbagai manfaat untuk unggas aduan kita. Apa saja manfaat kacang arab untuk ayam aduan kita? berikut ini kami jelaskan secara detail.

Membuat Lancar Metabolisme Tubuh Ayam

Kandungan serat serta zat besi yang ada di kacang asal arab ini dapat sehatkan kesehatan metabolisme badan ayam jago hingga ayam tidak gampang sakit. Diluar itu konsumsi Kacang ini dengan teratur dapat menahan berlangsungnya sembelit pada ayam.

Membantu Merawat Jantung Ayam Aduan

Memberi kacang arab ini dengan teratur pada ayam, berguna dalam turunkan kolestrol jahat yang berada di badan ayam jago, hingga ayam terlepas dari penyakit jantung serta lumpuh yang akut.

Membuat Tubuh Ayam Lebih Baik

Kandungan Protein yang lumayan tinggi pada kacang arab ini berperan memberi faedah jadi pemasok protein yang rendah kalori serta lemah jemu pada badan ayam. Hingga badan ayam tidak kelebihan berat serta tetap terlihat baik.

Memperkuat Tulang Ayam

Buat anda yang ingin memperkuat tulang ayam jago aduan supaya makin kuat, dengan memberi kacang arab ini dengan teratur pada ayam dapat membuat tulang ayam jadi lebih keras serta kuat. Sebab kandungan kalsium, magnesium, vitamin k, Zat besi, fosfat yang ada di kacang arab berperan menguatkan serta membuat tulang makin kuat.

Menjadi Pakan alternatif Ayam

Kacang Chickpea ( kacang arab ) dapat menjadi pilihan pakan alternatif ayam yang benar-benar bagus. Namun jangan terlalu sering juga gan, dikarenakan harganya yang kurang bersahabat, dan tentunya masih banyak pakan alternatif lainnya yang lebih bagus seperti beras merah atau jagung.

nah itulah berbagai manfaat kacang arab yang bisa anda gunakan untuk pakan ayam aduan kesayangan anda. demikian artikel manfaat ini.. Baca artikel bermanfaat lainnya di perawatan ayam.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top