Connect with us

Ketahui Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

Ketahui Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Ketahui Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Jika kita mengulas manfaat bawang merah untuk ayam aduan, tentunya beberapa botoh pemula banyak yang belum tahu akan hal ini. Umumnya bawang merah dipakai untuk kepentingan bahan masakan. Tetapi ada pula botoh yang memakai bawang merah untuk kepentingan obat – obatan.

Menurut salah satu informan peduliayam.id, bapak norman yang ada disalah satu komunitas ayam laga di sulawesi selatan. Bahwa mereka selalu memakai bawang merah jadi satu diantara pilihan dalam membantu merawat kesehatan tubuh ayam aduan.

Jadi apa saja manfaat bawang merah untuk ayam aduan ? mari kita simak terus untuk artikel perawatan ayam dari peduliayam.id ^~

Berbagai Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Ketahui Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Mengobati Penyakit Ngorok Pada Ayam

Bawang merah bisa buat jadi jadi obat ayam yang alami penyakit ngorok. Bawang merah memiliki kandungan minyak, faedah dari zat minyak ini adalah untuk membunuh bakteri staphylococci yang peluang menyebabkan radang pada kerongkongan ayam.

Melancarkan Sistem Pencernaan Ayam Aduan

Pastinya kita sudah sempat lihat ayam waktu buang kotoranya dengan susah payah, yah karena saluran pencernaannya terdapat gangguan. Mungkin kalian bisa coba memberikan bawang merah seujung ibu jari, supaya ayam anda lancar buang airnya.

Tidak itu saja, untuk beberapa permasalahan penyakit seperti tembolok yang tidak segera turun, anda dapat memberikan bawang merah. Zat Prebiotik yang terdapat pada bawang merah memberi manfaat yang besar untuk menggerakkan perubahan bakteri baik ( probiotik ) yang menolong pencernaan ayam aduan.

Mengobati Penyakit Cacingan Pada Ayam Aduan

Apa ayam aduan anda kurang nafsu makan serta keluarkan tanda-tanda penyakit cacingan? Jika iya, karena itu botohnakal menganjurkan anda memberi bawang merah. Langkah untuk memberi bawang merah pada ayam seperti memangkas terlebih dulu bawang merah jadi bagian-bagian kecil, selanjutnya seduh dengan air panas serta diamkan sepanjang 4 sampai 6 jam untuk air seduhnya diserahkan kepada ayam aduan.

Menyembuhkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Ayam

Untuk masalah yang satu ini adalah pengalaman pribadi rekan satu hoby ayam tarung. Memoleskan air/minyak bawang dibagian kaki ayam yang terkena penyakit bubul akan percepat pengobatannya. Anda bisa memoleskan bawang merah secara teratur pada sore hari sampai bubul pada kaki ayam aduan benar-benar hilang.

Menguatkan Sistem Kebal Badan Ayam Aduan

Bawang merah memiliki kandungan vitamin c sekitar 7mg dalam 100mg bawang merah. Vitamin c yang benar-benar berguna untuk skema kebal badan. Oleh karena itu, anda harus mencampurkan bawang merah dengan pakan untuk memperoleh ayam dengan kebal badan yang kuat.

Baca juga : Berbagai Manfaat Obat Amoxicillin Untuk Ayam Aduan

Sebagai Antiseptik Alami Ayam Aduan

Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam yang kemudian adalah antiseptik yang terkandung dalam bawang tersebut. Bila ayam anda mendapatkan lka sewaktu di abar ataupun terserang jalu musuh, anda bisa mengiris bawang merah lalu memoleskan cairan pada bawang merah ke bagian tubuh yang terluka.

Menyembuhkan Radang Tenggorokan Pada Ayam

Faedah bawang merah untuk ayam aduan yang terakhir adalah untuk mengobati radang tenggorokan ayam aduan. Bukan sekedar cabai, kenyataannya bawang merah dapat digunakan untuk mengobati penyakit manik atau radang tenggorokan pada ayam aduan. Langkah pertama haluskan bawang merah lalu berikan secara teratur pagi dan sore hari.

Jadi Salah Satu Tenaga Penambahan Untuk Ayam

Bawang merah memiliki kandungan daya sebesar 166 kJ (40 kcal) / 100gr. Dengan memberikannya pada ayam aduan akan membuat stamina ayam aduan dapat jadi makin bagus. Seperti yan sudah kita ketahui bahwa ayam yang bagus dalam bertarung adalah ayam yang memiliki stamina yang bagus serta panjang dalam bertarung.

Nah itulah berbagai manfaat bawang merah untuk ayam aduan kesayangan anda. Terima kasih..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top