Connect with us

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Blorok Madu

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Blorok Madu

Info Ayam

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Blorok Madu

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Blorok Madu

INFOAYAM - peduliayam

Tahukah kamu ? bahwa dalam dunia hobi ayam adu. terdapat beberapa botoh yang meyakini terdapat suatu hal yang khusus di dasari oleh warna bulu ayam tersebut. Sebut saja seperti ayam blorok madu ini, yang memang menjadi target utama untuk para penghobi ayam baik itu botoh tua maupun pemula.

Nah bagi yang belum tahu, ayam blorok madu ini mempunyai kombinasi warna bintik – bintik pada tubuhnya serta dilengkapi dengan warna dasar ayam. Seperti putih, hitam, merah serta hijau dengan warna rawis putih. Ditambahkan jika warna blorok madu itu tembus, ciri fisik tersebut yang di yakini oleh beberapa juragan ialah ayam petarung unggulan.

Jika menurut botohnakal sendiri hal tersebut tidak ada efek apapaun pada ayam bangkok, baik itu warna ayam wangkas, blorok, wiring galih dan sebagainya. Jika tidak kita lakukan perawatan khusus, ayam pastinya tidak memiliki keunggulan apapun.

Kunci utamannya adalah perawatan ayam, pakan dan latihan intensif. Dan jangan juga lupa dengan faktor trah ayam dan keturunan ayam tersebut. okeh balik ke topik, apa sih kelebihan dari ayam berbulu blorok madu ini dalam melakoni sebuah pertarungan? mari baca dibawah ini gan.

Kelebihan Ayam Blorok Madu

Kelebihan lain dari ayam bangkok blorok madu, tidak dapat untuk kita buat jadi dasar, maksudnya semua bergantung dari perawatan dan trah keturunan daripada ayam itu. Sesuai dengan pengalaman di lapangan, bila ayam ini kita kerjakan perawatan serta latihan dengan benar, maka berkekuatan dan kelebihan khusus bila kita banding dengan warna corak yang lain.

Tidak hanya itu, unsur dari warna ayam bangkok blorok madu ini akan lebih menarik dalam arena. Saya akui ayam ini memiliki kharisma khusus, bila kita bandingkan dengan ayam jenis lainnya. Tentunya anda akan tetap terfokus pada ayam berwarna blorok madu ini. Bila tidak percaya, silahkan nonton sendiri deh di jogja.

Kesimpulanya, kelebihan yang ada pada ayam bangkok blorok madu cuma ada dari corak warna dan aura yang terpancar lebih cerah serta menyakinkan. untuk kualitas bertanding, semua bergantung dari sang juragannya sendiri.

hal warna ini tidak dapat kita buat jadi tolak ukur untuk mengetahui serta mengukur kualitas satu ayam bangkok. Makin bagus serta spesial perawatan yang kita kerjakan, tentu ayam itu akan membalas semua budi baik dan keiklasan agan dalam merawatnya hingga kini.

Kekurangan Ayam Blorok Madu

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Blorok Madu

Untuk kekurangannya sendiri, saya juga bingung mau ngomong apa, sebab semua juga di tentukan dari kualitas. Satu yang memang saya amati benar, masalah stamina ayam blorok madu yang sering tekor. Intinya ayam ini cepat lemas.

Hal ini mungkin saja di sebabkan oleh gaya bertarungnya lebih dominan urakan. Dengan demikian, tentunya semua akan lebih menguras tenaga yang di keluarkan, jadinya ayam lebih cepat lemas, megap-megap dan pukulan yang di lancarkan kurang akurat akibat tenaga menipis.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara supaya nafas ayam bangkok blorok madu lebih bisa bertahan lama. Yaitu melatih renang, latih jajal tarung atau ambar yang lebih berat, misal biasa kita lakukan latihan 2-3 ronde. Berikan latihan 4-5 ronde untuk setiap kali latihan. Baca selengkapnya di Melatih Nafas Ayam Aduan Agar Lebih Panjang Dalam Arena

Begitu seterusnya, jika sudah di dapat kualitas nafas dan renang. Semakin ada peningkatan, maka latihan bisa kita tambah menjadi 6-7 ronde setiap kali latihan, bisa 4-7 hari sekali. Semua tergantung dari anda, setiap orang pasti berbeda perawatan dan latihannya. Jika menurut saya ya begini cara paling ampuh untuk menguatkan nafas dan stamina ayam bangkok petarung.

Kesimpulanya semakin berat dan sering ayam kita lakukan latihan maka stamina, tenaga dan nafas juga akan semakin bagus. Hal ini sangat masuk akal. Sebab bila kita sudah terbiasa kerja sesuatu yang berat, pekerjaan apapun yang kita lakukan semua terasa ringan kedepannya.

Demikian artikel ini, semoga dapat memberikan anda sebuah pengetahuan ya. Terima kasih

More in Info Ayam

Trending

To Top