Connect with us

4 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Laga Serta Cara Pemberiannya

4 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Laga Serta Cara Pemberiannya

Perawatan Ayam

4 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Laga Serta Cara Pemberiannya

4 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Laga Serta Cara Pemberiannya

Daun pepaya salah satu daun yang cukup diketahui oleh beberapa penghobi ayam laga. Daun pepaya diketahui memiliki banyak manfaat baik buat ayam laga. Tidak hanya itu juga daun sangat mudah untuk didapati di lingkungan sekitar kita, hingga untuk manfaat dari daun yang satu ini menjadi sangat penting untuk ayam aduan anda.

Tetapi sebelum mengetahui manfaat baik dari daun pepaya untuk ayam laga, sebaiknya pertama kita ketahui dahulu kandungan gizi yang terdapat di daun pepaya tersebut. Mari dibaca terus gan!

10 Kandungan Gizi Daun Pepaya

Kandungan Gizi Jumlah
vitamin A 18250 SI
vitamin B1 0,15 Mg
vitamin C 140 Mg
kalori 79 kal
protein 8,0 gram
lemak 2,0 gram
karbohidrat 11,9 gram
kalsium 353 Mg
air 75,4 gram

 

Bukan hanya itu saja, namun Daun pepaya memiliki kandungan carposide yang bisa berperan jadi obat cacing. Daun pepaya memiliki kandungan zat papain yang tinggi hingga daun pepaya tersebut terasa pahit, namun zat tersebut malah berbentuk stomakik yang diketahui dapat meningkatkan nafsu makan ayam aduan kita. Dengan adanya kandungan besar yang kami sebutkan diatas,. Tentu daun pepaya memiliki manfaat yang baik untuk ayam laga anda. Berikut ini kami hadirkan 4 manfaat daun pepaya untuk ayam laga anda.

4 Manfaat Baik Daun Pepaya Untuk Ayam Laga

4 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Laga Serta Cara Pemberiannya

  • Meningkatkan Nafsu Makan Ayam

Faedah yang penting dari pemakaian daun pepaya untuk ayam aduan ialah nafsu makan. Rasa pahit yang ada di daun pepaya malah jadi penyebab bertambahnya nafsu makan. Ayam yang diberi daun pepaya dengan teratur dalam 2 – 3 hari akan bertambah nafsu makannya.

  • Menghalangi Perkembangan Bakteri Pada Tubuh Ayam

Kandungan gizi yang ada di daun pepaya dapat membunuh bakteri – bakteri jahat dalam tubuh ayam. Oleh karena itu daun pepaya sangat bermanfaat untuk menahan penyakit pada sistem pencernaan atau tembolok ayam aduan. Pakai daun pepaya ini dengan teratur untuk mendapatkan khasiatnya ini. Pakai seperlunya saja, 2- 3 hari sekali.

  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Ayam

Kandungan yang ada di daun pepaya seperti disebut di atas dapat jaga kebal badan atau skema imun. Jadi pemakaian daun pepaya untuk ayam laga ini bisa menjadi satu pilihan untuk memperhatikan kesehatan ayam yang harus dikerjakan dalam keadaan cuaca ekstrim atau musim pancaroba.

  • Sebagai Obat Cacing Alami Untuk Ayam

Kandungan tamrin pada daun pepaya dapat menghancurkan cacing – cacing yang terdapat di perut ayam. Untuk menggunakan daun pepaya menjadi obat cacingan pada ayam, pemberian dapat dikerjakan pada pagi hari waktu ayam belum dikasih makan.

Cara Pemberian Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan Yang Benar

Langkah pemakaian daun pepaya untuk ayam aduan ini sangat gampang. Tak perlu ribet – ribet gan, mengambil seperlunya daun pepaya, remas serta bentuk jadi lonjong. Selanjutnya lolohkan pada ayam. Tetapi bila diberi untuk ayam yang berusia di bawah 4 bulan, cukup cacah daun pepaya itu tipis – tipis serta dicampurkan pada pakannya.

Nah itulah kandungan, manfaat serta cara pemberian yang benar untuk ayam aduan. demikian juga artikel perawatan ayam kali ini. Terima kasih, semoga membantu anda gan : ) .

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top