Connect with us

Membuat Sendiri Mesin Tetas Telur lampu Minyak Simpel

Membuat Sendiri Mesin Tetas Telur lampu Minyak Simpel

Tips Ayam

Membuat Sendiri Mesin Tetas Telur lampu Minyak Simpel

Membuat Sendiri Mesin Tetas Telur lampu Minyak Simpel

Jenis mesin tetas yang satu ini adalah mesin tetas yang simpel dan banyak di gunakan oleh peternak ayam. Untuk tipe alat penetasan yang satu ini pun tidak mengonsumsi ongkos yang lumayan besar, hingga benar-benar baik untuk di pakai oleh semua golongan warga peternak unggas.

Tidak hanya bisa di pakai untuk penetasan telur unggas, lampu minyak ini dapat di pakai jadi penghangat serta sebagai penerang di ruang penetas itu. Tidaklah heran jika beberapa orang lebih pilih tipe mesin tetas lampu minyak ini di karenakan mempunyai keuntungan yang semakin banyak.

Umumnya mesin tetas yang satu ini bisa banyak menyimpan telur-telur unggas. Ditambah lagi bila mesin tetas itu mempunyai ukuran yang lumayan besar, karena itu tentunya telur telur unggas itu bisa di tetaskan dengan bertepatan di mesin penetas lampu minyak itu.

Untuk tipe mesin tetas lampu minyak ini umumnya mempunyai tingkat kesuksesan yang tinggi sekali. Maka bila tak perlu kawatir bila akan lakukan penetasan dengan memakai lampu minyak ini. Diluar itu kita dapat juga mengeset suhu yang ada di sisi mesin minyak itu.

Hingga suhu udara yang ada di ruang itu tidak membuat telur telur yang berada di dalamnya jadi rusak. Untuk mesin tetas lampu minyak ini dapat kita temukan lewat cara membuat mesin ini sendiri. Di bawah ini kita akan menerangkan mengenai bahan serta langkah untuk membuatnya.

Bahan Serta Alat Membuat Mesin Tetas Simpel

Membuat Sendiri Mesin Tetas Telur lampu Minyak Simpel

Beberapa bahan serta alat yang di pakai untuk pengerjaan mesin lampu minyak ini adalah bisa berbentuk seperti :

  • Kawat nyamuk
  • Tripleks
  • Kayu
  • paku
  • Termoregulator
  • Lem aibon ( atau sejenisnya )
  • Grendel
  • Dan engsel pintu kecil.

Diluar itu, beberapa alat yang di pakai untuk pengerjaan mesin tetas ini bisa berbentuk :

  1. Pemotong kayu
  2. Meteran
  3. Martil
  4. Dan solder.

Bila semua bahan serta beberapa alat itu sudah di mengumpulkan secara benar, karena itu proses seterusnya adalah proses pengerjaan mesin. Bila ingin tahu proses pengerjaan alat mesin tetas lampu minyak, mari teruskan membaca dibawah ini gan.

Cara Membuat Mesin Tetas Telur Simpel

Membuat Sendiri Mesin Tetas Telur lampu Minyak Simpel

Untuk pengerjaan mesin tetas lampu minyak ini yang pertama-tama yang perlu kita kerjakan adalah membuat skema mesin tetas yang akan dibuat nanti. Sesudah skema itu dibuat, seterusnya kita bisa memotongnya di atas tripleks.

Gabungkan semua beberapa bahan yang sudah kita siapkan barusan memakai beberapa alat yang sudah disediakan awalnya.

Upayakan dalam soal mengabungkan ini jangan ada lubang pada mesin tetas itu, sebab bila ada sela lubang pada mesin tetas bikinan ini karena itu udara akan gampang keluar masuk ke ruang mesin tetas itu. Karena itu mesin tetas lampu minyak ini harus dalam kondisi yang rapat supaya lampu minyak itu pun tidak akan mati.

Demikian juga artikel tips ayam dari peduliayam.id, terima kasih sudah membaca.. Jangan lupa Share bila bermanfaat gan!

More in Tips Ayam

Trending

To Top