Connect with us

Langkah Mudah Buat Penetas Telur Ayam Otomatis

Langkah Mudah Buat Penetas Telur Ayam Otomatis

Tips Ayam

Langkah Mudah Buat Penetas Telur Ayam Otomatis

Langkah Mudah Buat Penetas Telur Ayam Otomatis

Langkah kerja dari mesin tetas telur otomatis hampir sama dengan penetas telur sederhana, intinya juragan hanya tidak butuh kerjakan perawatan khusus harian, contoh membalik telur atau mengecek suhu, kita cukup lakukan pengecekan setiap 2-3 hari sekali. Mesin tetas otomatis sudah bisa kerja dengan sedirinya.

Di market harga mesin tetas otomatis ini relatif murah, tidak sampai beberapa puluh juta, tentu semua tergantung dari detil dan potensi telur yang bisa di tetaskan. Opini saya jika juragan di rumah punyai kemauan ingin memulai usaha dengan profesional. Dengan omset yang besar juga, tidak ada salahnya jika beli atau membuat mesin tetas telur otomatis yang akan saya berikan tips serta tata langkah membuatnya.

Banyak di market yang jual mesin tetas telur otomatis sampai memiliki potensi beberapa puluh ribu butir telur dan semua sudah komplet di lengkapi dengan alat yang bisa meratakan suhu di sejumlah sudut ruangan. Namun akan lebih murah bila kita merakitnya sendiri.

Langkah Mudah Buat Penetas Telur Ayam Otomatis

Langkah Membuat Mesin Tetas Otomatis Sendiri

Peralatan yang di gunakan untuk membuat mesin tetas telur otomatis terhitung sederhana, banyak kita temui di market di jual dengan bebas, salah satunya adalah menggunakan bahan elemen nikelin jadi sumber pemanas suhu, tapi banyak yang menggunakan bahan bakar lain, contoh gas, minyak tanah, sampah kayu, listrik dan lampu pijar silahkan juragan pilih sesuai modal yang sudah juragan siapkan sebelum membuat mesin tetas otomatis ini.

Selain itu, banyak juga jurgan yang memang memiliki usaha jual beli anakan ayam menggunakan sumber pemanas dari beberapa kombinasi, jadi contoh dari listrik dan sumber pemanas lain seperti gas yang bila setiap waktu listrik mati, suhu di ruangan mesin akan tetas berjalan normal tanpa menggangu produktifitas mesin.

Baca juga : Membuat Sendiri Mesin Tetas Telur lampu Minyak Simpel

Hal ini juga yang bisa membuat biaya operasional anda berkurang sampai 50% jika kita banding dengan hanya menggunakan satu andalah pemanas, contoh menggunakan gas. Mesin tetas telur memiliki kerja serba otomatis, memang untuk membuat terhitung sulit jika juragan jadi pemula, makin semakin bagus jika langsung beli saja yang siap pakai, harga seputar 1 juta-an untuk 100 ekor telur sekali tetas.

Langkah Mudah Buat Penetas Telur Ayam Otomatis

Ketahui Sistem kerja Dari Mesin Tetas Telur Otomatis

seperti yang sudah kita jelaskan diatas. Bila mesin tetas telur automatis ini bisa otomatis tanpa adanya perhatian khusus kita. Mesin akan kerja sesuai dengan yang sudah kita program serta kadang kita cuma memerlukan pengecekan suhu serta alat sumber panas. Contoh bila mesin memakai sumber pemanas gas. Kita harus tetap check tabung gas jika setiap saat habis tanpa ada kita tahu pasti berefek jelek buat telur yang sedang kita tetaskan.

Langkah kerja mesin automatis dengan mesin simpel benar-benar berlainan, contoh dibagian ingkubator, mesin tetas telur automatis tata terletak terpisah serta ke-2 ruang itu berlainan dengan fisik. Ketidaksamaan yang menonjol cuma dibagian rack telur saja, yang telah di melengkapi dengan alat pemutar automatis yang akan berputar-putar sesuai dengan yang sudah kita program.

Baca juga : Ciri Telur Ayam Bangkok Yang Bagus Untuk Ditetaskan

Pokoknya untuk membuat mesin tetas telur automatis cukup susah serta memerlukan keterampilan dan ilmu dan pengetahuan mengenai tata langkah kerja elektronika. Bila juragan merupan pemula, lebih baik beli yang telah jadi saja harga terjangkau. Semua tergantung dari kemampuan telur untuk sekali tetas. Harga di market sekitar 400 sampai 100 juta rupiah untuk kemampuan 50 butir sampai 100 butir telur untuk sekali tetas.

Nah itulah artikel tips ayam kali ini, apakah artikel ini membantu mu? berikan komentar anda gan.

More in Tips Ayam

Trending

To Top