Connect with us

5 Manfaat Tempe Untuk Ayam Laga

5 Manfaat Tempe Untuk Ayam Laga

Perawatan Ayam

5 Manfaat Tempe Untuk Ayam Laga

5 Manfaat Tempe Untuk Ayam Laga

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwasanya, tempe berasal dari fermentasi kedelai dan jamur Rhizopus oligosporus. Menurut berbagai penelitian, tempe memang memiliki kandungan protein yang tinggi serta sangat bagus untuk ayam aduan.

Tempe mempunyai potensi besar untuk dapat menangkal radikal bebas, hingga bisa menghalangi proses penuaan serta menahan berlangsungnya penyakit degeneratif ( aterosklerosis, jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan sebagainya ). Diluar itu tempe memiliki kandungan zat antibakteri yang menjadi pemicu diare, penurun kolestrol, pencegah penyakit jantung, hipertensi, dan sebagainya.

Kandungan gizi pada tempe seperti kandungan protein, lemak, serta karbohidratnya sedikit beralih dibanding dengan kedelai. Tetapi, sebab terdapatnya enzim pencernaan yang dibuat oleh jamur pada tempe, karena itu protein, lemak, serta karbohidrat pada tempe jadi lebih gampang dicerna oleh tubuh ayam laga dibanding dengan hanya kedelai saja.

Baca juga artikel kami yang mengenai : Inilah Manfaat Buah Pepaya Untuk Ayam Aduan

Maka dari itu, tempe banyak di cari oleh para penghobi ayam adu dikarenakan begitu baik untuk kesehatan ayam aduan mereka. Penasaran mengapa kami terus berkata tempe baik untuk ayam aduan anda? mari kita simak dibawah ini yang merupakan berbagai manfaat tempe untuk ayam aduan anda.

5 Manfaat Tempe Untuk Ayam Laga

5 Faedah Dan khasiat Tempe Untuk Ayam Aduan

  1. Menjaga Kinerja Jantung Ayam Aduan. Tempe mempunyai kandungan lemak tidak jenuh, Omega 3, dan Omega 6 hingga dapat menetralkan efek negatif kolestrol jahat pada tubuh ayam laga.
  2. Mengatasi Toksin Ringan Pada Tubuh Ayam. Tempe dapat menjadi zat penawar antidotum atau anti keracunan logam berat ( sianida ) sebab mempunyai kandungan ion (+).
  3. Sumber Vitamin Untuk Tubuh Ayam Laga. Sumber vitamin B di dalam tempe demikian bermanfaat untuk metabolisme sel darah merah, naikkan kebal tubuh, kesehatan kulit dan otot, menurunkan anemia, kanker pankreas, serta dapat membantu menjaga sistem pola saraf.
  4. Memperlancar Pencernaan Ayam Dan Tembolok Ayam. Kenyataannya tempe mempunyai kandungan serat yang tinggi, sampai pencernaan ayam aduan lancar. Zat antibiotik dan anti bakteri pencegah infeksi bakteri E.coli penyebab diare dan kolera.
  5. Untuk ayam aduan yang gemuk lemak, anda bisa memberikan tempe sebagai asupan sehari – hari nya untuk menurunkan berat badannya. Dikarenakan tempe termasuk salah satu makanan yang banyak mengandung serat.

Nah itulah beberapa manfaat yang sudah terbukti di beberapa penangkaran ayam adu. Bagaimana dengan anda? ingin mencoba memberikan tempe untuk ayam aduan anda? kembali kepada anda. Terima kasih

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top