Connect with us

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak?

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak

Info Ayam Hias

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak?

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak?

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Ayam Plymouth rock adalah ayam yang berasal dari negera Amerika Serikat. Biasanya, ayam plymouth rock ini lebih diketahui dengan panggilan ayam barred tock atau ayam rock. Ayam hias plymouth rock ini mulai dikembangbiakkan di negara new england pada pertengahan era ke-19. Ayam ini umumnya jadikan jadi ayam dwiguna di negara itu.

Ayam plymouth rock bisa berevolusi dengan cepat. Pada perang dunia ke-2 telah disebarkan lebih luas di Amerika dan diketahui saat ini jadi plymouth rock barred. Ayam ini jadi popular sebab kelebihannya yang benar-benar diperlukan seperti produksi yang baik dalam jadi membuahkan daging serta telur, kebal pada penyakit, jinak serta yang paling akhir ini cukup unik menurut saya yakni mempunyai karakter keibuan.

Bila anda salah satu penggemar ayam hias, bila anda menelusuri info ayam hias di mesin pencari google, tentu akan keluar ayam berjenis ini. Dikarenakan diindonesia, ayam ini akan sangat jarang kita temui. Nah untuk anda yang penasaran dengan ciri yang dipunyai oleh ayam plymouth rock ini, maka berikut ini peduliayam menghadirkan ciri – ciri nya.

Ciri Karakteristik Ayam Plymouth Rock

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak

  • Ayam ini memiliki jengger serta pial yang berwarna merah.
  • Mempunyai telinga berwarna merah.
  • Sisi irislah mata si ayam berwarna merah pekat.
  • Bentuk jengger tunggal dengan lima gerigi yang tegak.
  • Mempunyai paruh berwarna kuning cerah.
  • Postur badan dari ayam ini besar serta panjang dan cukup bundar.
  • Berat badan dari ayam jantannya ialah 3,5 – 4,5 kg. Sedangkan untuk betinanya seputar 2,75-3,5 kg.
  • Mempunyai kaki yang berwarna kuning.
  • Umumnya bisa membuahkan 170 hingga 200 butir telur pertahunnya.
  • Ayam plymouth rock sangat mudah untuk beradaptasi di berbagai tempat.

Baca juga artikel Beberapa Jenis Ras Ayam Produktif Cocok Untuk Diternak

Berbagai Jenis Ayam Plymouth Rock

Seiring berkembangnya jaman, maka tentu akan banyak orang yang melakukan penyilangan untuk jenis ayam yang baru. Sekarang varietas ayam plymouth rock terbagi dalam Barred Plymouth Rock, Buff, White Rock serta Blue Plymouth Rock. Untuk lebih jelasnya, mari kita baca terus dibawah ini gan..

White Plymouth Rock

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak?

Ayam White Plymouth Rock pertama kali  di New England pada pertengahan masa ke-19 dan begitu juga di kembang biakkan pada tahun 1869. Mungkin terdapat beberapa ahli pernah menjelaskan bila ayam ini pernah ditingkatkan jadi salah satu tipe ayam dwiguna yang bermakna ayam ini ditingkatkan untuk penghasil telur dan daging yang baik. Di perubahannya, tipe ayam ini pernah di larang untuk ditingkatkan di beberapa bukti tertentu.

Barred Plymouth Rock

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak?

Ayam Barred Plymouth Rock berkembang biak secara cepat sekali sampai pada perang dunia ke-2 ditingkatkan biakkan lebih jauh di Amerika yang seterusnya diketahui jadi Plymouth Rock Barred. Ayam itu menjadi betul-betul diketahui dengan beberapa keunggulannya, salah satunya adalah kebal dari penyakit, kejinakannya, ciri-ciri mengeram dan produksi yang baik dalam jadi penghasil telur dan daging.

Buff Plymouth Rock

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak?

Sebagian besar varietas lain mulai dikembangkan dari latar leluhur yang sama. Ayam Plymouth Rock awal perubahannya jadi basic buat industry beradu ayam pedaging (broiler) pada tahun 1902an, dan White Plymouth Rock jadi salah satu kelas ayam betina penghasil daging (broiler) yang sudah komersial.

Blue Plymouth Rock

Ayam Plymouth Rock, Ayam Hias Atau Ayam Ternak?

Blue Plymouth Rocks bermacam antara biru yang dikombinasi dalam ke warna pastel lavender merpati biru dalam semua permasalahan, burung betul-betul menarik. Begitu juga sama juga dengan beberapa varietas biru lainnya, dan mereka jarang-jarang terlihat. Ayam ini senang untuk bawa serta bantams kembali ke adegan pertunjukan di tahun 1990-an dari stok yang hadir dari almarhum Jim Shaw, dan mendistribusikannya ke peternak lainnya. Ayam Blue Plymouth Rock ini satu diantara peserta pameran pertama selama demikian tahun untuk memenangkan Best Blue Plymouth Rock di National Club. Show.

Nah menurut botohnakal, ayam plymouth ini bisa disebut sebagai ayam hias dikarenakan bentuk yang unik dan bermacam jenisnya. Bagaimana dengan anda ? berikan komentar anda dibawah ini.

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top