Connect with us

Beberapa Jenis Ras Ayam Produktif Cocok Untuk Diternak

Beberapa Jenis Ras Ayam Produktif Cocok Untuk Diternak

Tips Ayam

Beberapa Jenis Ras Ayam Produktif Cocok Untuk Diternak

Ayam ras adalah hasil dari sebuah perkawinan silang antara ayam yang memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. Umumnya ayam ras berkualitas di indonesia sebelumnya dihadirkan di luar negeri. Dibanding dengan ayam jenis yang lain jika dari sisi kualitas serta telurnya lebih baik dan relatif bertambah cepat waktu pertumbuhannya.

Beberapa keunikan dari ayam ras diantaranya ialah memiliki tubuh besar, perubahan yang relatif cepat, serta tingkat produksi daging dan telur yang baik. Dengan demikian ayam ras jadi pilihan nomor satu beberapa peternak yang berupaya naikkan hasil ternak, baik itu ras ayam pedanging atau ayam petelur. Nah atas dasar para pembaca, berikut kita begitu tertarik untuk membahas mengenai tipe ayam ras yang seringkali dibudidayakan atau diternak.

Pada umumnya ada tiga jenis ras ayam yang tepat untuk dibudidayakan, seperti jenis dwiguna ( pedaging dan petelur ), petelur ( layer ), Serta pedaging ( broiler ).

Ayam Dwiguna ( Petelur Serta Daging )

Beberapa Jenis Ras Ayam Produktif Cocok Untuk Diternak

Ayam dwiguna adalah type ayam ras yang diternak untuk daging dan telurnya. Terdapat beberapa tipe ayam dwiguna yang dikembangkan oleh peternak. Walaupun di indonesia masih tetap jarang peternak yang membudidayakan ayam dwiguna, tapi di Negara di lokasi eropa, ayam dwiguna sudah buat jadi jadi pilihan budidaya. Jadi dengan demikian ayam dwiguna ini termasuk kelompok pertengahan dari ayam pedaging dan petelur. Jenis ayam dwiguna Seperti: Australorp, Rhode Island Red dan New Hampshire chicken.

Ayam Petelur ( Layer )

Beberapa Jenis Ras Ayam Produktif Cocok Untuk Diternak

 

Ayam petelur atau yang biasa dimaksud dengan ayam layer adalah ras ayam yang memiliki keunggulan dalam memproduktivitas telurnya. Yang begitu memperbedakan ayam layer juga broiler ialah, daging ayam petelur dapat juga dipakai. Dengan demikian ayam petelur bisa dimaksud memiliki dua manfaat ( dwiguna ), yaitu jadi penghasil telur serta penghasil daging. Jenis ayam layer seperti: Ancona, Leghorn, serta Lohmann.

Ayam Ras Pedaging ( Broiler )

Beberapa Jenis Ras Ayam Produktif Cocok Untuk Diternak

 

Seperti yang kita tahu bila di Indonesia sendiri, ayam ras yang tingkat produktivitas dagingnya tinggi adalah ayam broiler. Kekhasan ayam broiler adalah rasanya yang enak dan pengolahanya mudah tetapi mudah hancur dalam proses perebusan yang lama. Dengan waktu pemeliharaan yang relative singkat dan menguntungkan, jadi banyak peternak baru serta peternak musiman yang banyak tampil di semua indonesia. Ayam broiler ini umumnya bisa dipanen 5 sampai 7 minggu. Jenis ayam broiler seperti: plymouth rock serta Sussex.

Baca juga : Tips Tepat Merawat Ayam Bangkok Yang Baru Menetas

Nah bagaimana dengan informasi yang sudah kami berikan? apakah membantu? bila iya mari share ke teman – teman yang sehobi.. Terima kasih guys salam dari kami peduliayam.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Tips Ayam

Trending

To Top