Connect with us

Berbagai Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Laga

Perawatan Ayam

Berbagai Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Laga

Berbagai Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Laga

Bekicot merupakan hewan berlendir yang seringkali kita jumpai di area persawahan. Walau hewan ini sering kita sangka dengan hama pada sekitaran wilayah persawahan, bekicot seringkali di cari oleh beberapa botoh ayam aduan untuk jadikan pakan ayam guys..

Beberapa kandungan gizi terdapat dalam daging bekicot yang akan berguna untuk ayam laga anda. seperti lemak, protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor, sodium, selenium dan beberapa vitamin seperti vitamin A & E dan vitamin B12.

Berbagai Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Laga

Berbagai Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Laga

Hewan berlendir ini umumnya jadi pilihan beberapa penghobi ayam dalam mengirit pengeluaran tiap bulannya. Di indonesia sendiri bekicot tentu saja begitu gampang untuk didapati pada ruang sawah. Dan sekarang banyak orang yang membudidayakan bekicot karena khasiatnya yang bagus serta bukan sekedar untuk manusia, tetapi untuk ayam laga juga loh. Dalam artikel ini, peduli ayam bakal membahas manfaat dan khasiat apa sih yang terdapat pada daging bekicot ini, baca serta terapkan kepada ayam adu anda gan.

Menyembuhkan Cedera Luka Pada Ayam Dengan Cepat

Bekicot adalah hewan yang memiliki khasiat penyembuhan pada cedera ayam dengan cepat karena memiliki lendir dengan enzim spesial pada dagingnya. Peluang jika bekicot ini dikonsumsi akan menyembuhkan cedera dengan cepat, begitupun untuk ayam aduan. Karena itu untuk ayam yang baru siap tarung akan baik jika anda memberi daging bekicot itu.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ayam

Dalam daging bekicot terkandung vitamin B kompleks yang sangat baik untuk kekebalan tubuh. Selain itu juga bekicot dapat merangsang pencernaan ayam aduan agar lebih nafsu dalam menghabiskan pakannya.

Menjaga Kualitas Bulu Ayam Aduan

Asam amino yang terdapat pada daging bekicot begitu bermanfaat untuk memperkuat bulu ayam aduan supaya tidak gampang rontok. Selain dari itu bekicot mempunyai kandungan hampir sama juga dengan minyak ikan yang bermanfaat untuk membuat bulu ayam jadi tampak mengkilap serta begitu baik untuk percepat perkembangan bulu pada ayam yang sedang mabung. Baca selengkapnya tentang tips percepat masa ayam mabung

Memperpanjang Nafas Ayam

Meskipun masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Tapi banyak botoh yang mengakui bahwasanya ayam yang mengkonsumsi daging bekicot menjadi lebih baik nafasnya. Hal tersebut dipicu dengan adanya dugaan daging bekicot baik untuk kita yang mengindapi penyakit asma. Dengan adanya asumsi tersebut, banyak botoh yang mempercayai hal tersebut.

Menjadi Obat kurap Pada Ayam

Beberapa Jenis Penyakit Virus Pada Ayam Laga

Daging bekicot diketahui sangat bermanfaat untuk menangani penyakit kulit seperti gatal – gatal dan penyakit kulit yang lainnya. Begitupun pada ayam tarung kita, kandungan lendir di bekicot diakui bisa membunuh bakteri yang bisa mengakibatkan penyakit gatal atau kurap pada kulit ayam aduan kita. Baca selengkapnya tentang Langkah Ampuh Basmi Kurap Pada Ayam

Membantu Melancarkan Peredaran Darah Ayam

Protein yang terdapat di daging bekicot akan membuat kinerja jantung menjadi lebih baik hingga peredaran darah bisa menjadi lancar. Peredaran darah yang lancar akan menunjukkan warna kulit pada ayam aduan tampak lebih merah dan akan tingkatkan stamina pada ayam aduan.

Mempercepat Pertumbuhan Tubuh Ayam

Kandungan protein yang cukup besar dalam daging bekicot akan sangat bagus untuk membantu perkembangan ayam. Menurut penelitian disetiap 100gr daging bekicot mengandung kandungan protein sebesar 12% yang baik untuk mendukung perkembangan badan ayam aduan sampai sampai ukuran yang optimal.

Hingga kini, masih banyak botoh yang memberikan daging bekicot untuk ayam adu nya sebagai pakan alternatif. Karena harganya yang cukup murah atau dapat di panen sendiri di daerah sawah atau dekat pohon pisang.

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top