Connect with us

Memberikan Jamu Ayam Laga Sesudah Bertarung

Memberikan Jamu Ayam Laga Sesudah Bertarung

Perawatan Ayam

Memberikan Jamu Ayam Laga Sesudah Bertarung

Memberikan Jamu Ayam Laga Sesudah Bertarung

Sebagai seorang yang hobi akan mengabar untuk melihat kekuatan ayam laga dalam arena atau ring ayam. Tentu si pemilik ayam akan memberikan perawatan kepada si jawara tersebut sesudah pertarungan sengit tersebut. Salah satu perawatan kepada ayam tersebut adalah memberikan jamu ayam sesudah ayam laga tersebut bertarung.

Karena tentunya ayam adu akan terdapat beberapa cedera pada semua sisi tubuhnya, memang ayam terlihat sehat dari sisi fisik, tetapi jika berlangsung cedera dalam pada tubuh ayam, apakah anda tahu? tentu tidak.. hehe

Maka dari itu, berdasarkan informasi yang didapatkan disebuah komunitas ayam di pulau bunyu, Kabupaten Bulungan, kalimantan Utara. Terdapat jamu ayam tradisional yang sering digunakan dalam menyembuhkan luka, memulihkan stamina ayam adu, menyembuhkan luka dalam, dan lainnya. Intinya banyak kegunaan dari jamu tersebut untuk ayam aduan laga sehabis bertarung agar dapat kembali fit dan bugar setelah bertarung di gelanggang.

Sebagai pemilik ayam, berikanlah perawatan khusus sesudah ayam laga tersebut banyak habiskan tenaga dalam bertanding. Lagian bukanlah keinginan ayam untuk bertarung, tetapi pemiliknya lah sebagai dalangnya dalam pertarungan tersebut untuk hobi.

Oleh karena itu, perawatan khusus serta jamu untuk ayam laga sesudah beradu sangat diperlukan. Misalkan kita yang setelah pulang kerja atau sehabis lembur, tentunya tubuh akan berasa lelah. Karena itu tentu saja kita ingin jamu untuk hilangkan rasa lelah itu. Tentu hal tersebut di rasakan ayam yang juga mahkluk hidup.

Memberikan Jamu Ayam Laga Sesudah Bertarung

Jamu Ayam Laga Terbaik Sesudah Bertarung

Jamu yang bagus, kami rekomendasi jamu seperti jamu cinderalas, dan juga Jamu Mbah Joyo. Jamu tersebut bisa anda temukan di toko poultry terdekat di kota anda. jamu ini merupakan jamu hasil produksi tradisional, jadi bukan hasil produksi pabrikan gan.

Bukan sebuah promosi terhadap jamu tersebut ya gan, ( tidak dibayar juga, huft ) hehe.. Namun Jamu tersebutlah yang di rekomendasikan oleh para penggemar ayam adu di kalimantan. Namun bila anda ingin mencoba memberikan jamu tersebut kepada ayam kesayangan anda. Maka bacalah terlebih dahulu ya cara penggunaannya dan juga dosis yang tepat pada ayam anda.

Baca juga artikel kami : 2 Jenis Doping Ayam Laga Indonesia

Ayam yang bertarung dalam gelanggang, bisa kita rasakan seperti sedang bertarung dalam arena Oktagon MMA. Ya begitulah kira – kira rasanya bila dirasakan oleh ayam. Sehabis bertarung, bagian sendi, tulang, luka fisik, hingga pendarahan hebat, semuanya akan terasa sakit. Maka dari itu anda yang sebagai pemilik ayam tersebut harus memberikan perhatian yang lebih untuk ayam anda sesudah berlaga.

Memberikan Jamu Ayam Laga Sesudah Bertarung

Perawatan Khusus Pada Ayam Seusai Bertarung

Berikanlah perawatan khusus kepada ayam anda yang baru saja mengakhiri pertarungannya. Tidaklah cukup bila hanya memberikan perawatan biasa, berikan juga suplement kepada ayam tersebut. Ayam diistirahatkan lebih kurang 2 hari untuk memulihkan staminanya agar kembali normal seperti sebelumnya.

Mandikan ayam dengan memakai sabun antiseptik dikarenakan khawatir masih terdapat luka yang terbuka serta bisa menginfeksi bila kita memakai sabun pada umumnya. Untuk pemberian pakan kami anjurkan pada anda untuk memberikan pakan bervitamin serta nutrisi yang tinggi.

Jika ayam sudah pulih dan sudah mulai bisa beraktifitas seperti biasanya, bahkan ayam sudah bisa berkokok di pagi hari.. Maka sudah bisa di pastikan ayam sudah sembuh sempurna dan sudah mulai bisa di pertarungkan lagi.

nah inilah akhir dari artikel ini, apakah membantu anda? atau hanya sebagai informasi yang tidak berguna? berikan komentar anda di bawah ini gan : )

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top