Connect with us

Ketahui Manfaat Daun Binahong Untuk Ayam Bangkok

Ketahui Manfaat Daun Binahong Untuk Ayam Bangkok

Perawatan Ayam

Ketahui Manfaat Daun Binahong Untuk Ayam Bangkok

Ketahui Manfaat Daun Binahong Untuk Ayam Bangkok

Anredera cordifolia atau daun binahong sering digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat jamu kepada ayam bangkok. Daun berbentuk hati ini memang dipercaya memiliki khasiat untuk tubuh ayam aduan anda. Penasaran dengan khasiat yang terdapat di daun binahong untuk ayam laga ? berikut ini akan kami bahas, jangan beranjak dahulu gan..

Sebagai penghobi ayam tarung, tentunya kita akan melakukan apapun untuk dapat menambah kualitas tarung dan kesehatan si ayam. Tanaman binahong ini biasanya digunakan daunnya untuk dibuat menjadi jamu yang berkhasiat untuk tubuh ayam bangkok. Tumbuhan alami seperti daun berbentuk hati ini tentunya akan lebih efektif daripada bahan kimia yang kini banyak dijual oleh toko polutry.

Manfaat Daun Binahong Untuk Ayam bangkok Aduan

Ketahui Manfaat Daun Binahong Untuk Ayam Bangkok

Selain mudah ditemukan di indonesia, daun ini memiliki berbagai manfaat untuk ayam yang seperti :

Menyembuhkan cedera pada ayam

Zat asam askorbat yang ada pada daun binahong benar-benar manjur serta berguna menyembuhkan cedera pada ayam aduan, baik itu cedera luar atau cedera dalam.

Ayam menanggung derita cedera adalah hal yang lumrah saat lakukan abar atau mengadu ayam. Jadi ini sangat wajar.

Sisi yang penting adalah perawatan yang diberi pada ayam sesudah berlaga. Ini harus jadi perhatian untuk hindari ayam agar tidak luka.

Dalam soal perawatan cedera sahabat dapat menggunakan daun binahong. Karakternya alami, jadi aman untuk ayam bangkok aduan.

Langkah membuat ramuan obat yakni dengan ditumbuk halus selanjutnya dibalut kan pada cedera. Selanjutnya untuk perlakuan cedera dalam, daun binahong dapat di rebus serta dibuat minuman ayam.

Obat Antiseptik

Beberapa botoh senang menggunakan antiseptik kimia yang mereka beli ke toko. Walau sebenarnya dengan daun binahong sahabat dapat membuat obat antiseptik alami.

Tahukah anda rupanya pada daun binahong ada faktor antibiotik yang besar sekali. Zat itu berperan mematikan kuman serta bakteri.

Lalu daun yang ini dapat dipakai untuk desinfektan alami untuk bersihkan kandang ayam.

Jadi sahabat tak perlu repot beli obat antiseptik atau desinfektan.

Mengobati infeksi ayam

Penyakit radang bisa dikarenakan oleh beberapa unsur, seperti virus serta situasi keadaan. Umumnya unggas riskan terserang penyakit radang di saat perubahan musim. Disamping itu pada saat peralihan ini akan membuat ketahanan badan ayam jadi gampang terkena penyakit.

Muatan asam oleanolic yang terdapat pada daun binahong benar-benar baik untuk menangani masalah infeksi pada unggas. Khususnya penyakit pernafasan seperti ngorok.

Selain itu ayam aduan riskan terserang radang jika menanggung derita cedera waktu berlaga. Ditambah lagi bila ayam terluka di bagian dalam tenggorokan.

Tingkatkan kekebalan tubuh

Kebal atau ketahanan badan selalu harus terbangun supaya ayam bangkok aduan tetap bugar serta sehat.

Disamping itu ketahanan badan yang tetap terbangun bisa mendesak angka kematian ayam karena penyakit.

Penyuntikan vaksin harus dilaksanakan, tetapi sahabat dapat juga memakai langkah alami yaitu memberi daun binahong pada ayam bangkok.

Zat saponin yang ada pada daun binahong benar-benar efisien jaga ketahanan badan ayam bangkok aduan. Khususnya saat cuaca tidak baik serta di saat riskan epidemi penyakit.

Membuat lancar peredaran darah

Peredaran darah pada ayam bangkok selalu harus lancar. Pasalnya darah mempunyai peranan penting untuk menyuplai oksigen.

Tentunya akan menolong tingkatkan stamina serta membuat serat makanan gampang terserap badan ayam. Dengan stamina atau nafas yang panjang pasti ayam jago kita dapat berlaga sampai akhir pertandingan.

Obat kurap atau korep

Kurap termasuk juga penyakit yang menyusahkan, ditambah lagi penyebarannya yang cepat. Jika tidak selekasnya diatasi tentu dapat berefek buruk untuk ayam bangkok anda.

Sahabat perlu tahu, rupanya daun binahong bermanfaat menangani penyakit kurap pada ayam aduan.

Pakai daun binahong dengan ditambah lagi garam, lalu dihaluskan. Selanjutnya beri air hangat lalu berikan di bagian badan ayam yang terserang kurap. Kerjakan tiap hari dengan cara teratur sampai kurap betul-betul hilang.

Untuk obat bubul

Buat ayam bangkok aduan, penyakit bubul dapat mengakibatkan peforma ayam menurun. Benar-benar jelas sekali berefek serta membuat kaki ayam sakit.

Biasanya bubul di kaki ayam disebabkan sebab jamur yang mengontaminasi. Ditambah lagi jika kaki ayam terluka dan terserang kotoran, karena itu riskan terserang sakit bubul.

Jika tidak selekasnya diobati bubul dapat jadi besar serta memunculkan bengkak. Serta dapat mengakibatkan ayam aduan lumpuh.

Penyembuhan bubul dengan daun binahong yaitu dengan menggosoknya dengan cara teratur. Perlahan-lahan tetapi tentu, bubul ayam akan tipis serta lama kelamaan pulih.

Demikian juga artikel ini, semoga artikel perawatan ayam dari peduliayam dapat membantu anda gan. Terima kasih

Kata kata terkait :

  • Daun binahong untuk ayam aduan
  • Tanaman binahong berkhasiat untuk ayam
  • daun binahong untuk obat bubul ayam
  • daun binahong untuk ayam aduan sakit
  • Menyembuhkan cedera pada ayam dengan daun binahong

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top