Connect with us

Mengenal Ayam Peruvian Asal Negara Peru

Mengenal Ayam Peruvian Asal Negara Peru

Info Ayam

Mengenal Ayam Peruvian Asal Negara Peru

Mengenal Ayam Peruvian Asal Negara Peru

Tren ayam aduan memang sudah berkembang pesat di berbagai kalangan masyakarat indonesia. Berbagai jenis ayam aduan saat ini memang dapat dengan mudah kita temukan. Yang paling banyak ditemukan adalah jenis ayam bangkok yang memang sudah menjadi favorit para penggemar ayam aduan di indonesia.

INFOAYAM - peduliayam

Namun tahukah anda terdapat jenis ayam aduan yang berasal dari negera Peru yang disebut juga dengan ayam peruvian. Ya ayam ini asli berasal dari peru yang banyak digunakan sebagai ayam aduan yang menggunakan pisau dikakinya. Laga ayam biasanya digelar di salah satu avenue kontes nasional yang legal di amerika latin.

Ayam peru ini masih jarang terlihat di indonesia. Hal ini dikarenakan para peternak kesulitan untuk mencari indukan peru yang berkualitas, tiba ketemu yang berkualitas, tapi harganya yang terlalu tinggi. Maka dari itu, untuk anda yang ingin membeli ayam jenis ini, anda harus mengimpor dari negera peru atau negera filipina yang tentunya memerlukan budget yang besar. Dalam artikel peduliayam kali ini, kita bakal membahas beberapa ciri yang dimiliki serta kelebihan dari ayam peru. Mari kita baca bersama gan.

Ciri – Ciri Ayam Peru Asli

Mengenal Ayam Peruvian Asal Negara Peru

Postur Tubuh

Postur tubuh ayam ini memiliki kemiripan yang sangat dekat dengan ayam shamo yang berasal dari jepang. Dengan berat tubuh ayam dewasa hingga 3,5 kg. Tulangan yang tersusun rapi serta tidak terlalu berotot seperti ayam bangkok.

Tulang Kepala serta Leher tidak Mencolok

Kualitas dari ayam Peru bisa diamati dari tulang sambungan kepala dengan leher. Makin tidak mencolok tulang sambungan ini, karena itu mutunya makin baik. Jadi waktu pilih serta beli ayan Peru perhatikan benar-benar tulang sambungan di antara kepala serta leher ini tidak ada penonjolan.

Bentuk Tubuh

Tidak seperti ayam jantan biasanya yang mempunyai bentuk badan yang gagah serta tegap, ayam Peru malah mempunyai bentuk badan yang meliuk atau membungkuk.

Hingga, berkesan tidak demikian bagus saat dilihat. Bentuk badan yang meliuk atau membungkuk ini, dikuasai oleh bentuk tulang belakang yang tidak lurus. Hingga bentuk badannya berkesan meliuk.

Telinga / Cuping

Ayam Peruvian mempunyai warna telinga yang ciri khas dibanding dengan ayam jago yang lain, yakni berwarna putih. Hingga akan kontras dengan warna kulit yang lain yang berwarna merah.

Bila pada ayam jago biasanya akan berwarna merah atau ikuti warna kulit ayamnya. Ciri fisik ini gampang sekali dikenal. Hingga, waktu lakukan pembelian ayam Peruvian yang asli, tekankan mempunyai telinga yang berwarna putih.

baca juga : Ayam Trad Asal Thailand

Sayap Rapat Serta Panjang

Ayam Peru yang bermutu baik mempunyai sayap yang rapat serta panjang. Makin rapat serta panjang sayap yang dipunyainya, karena itu kualitas ayam Peruvian ini makin bagus. Kecuali sayap yang rapat, beberapa ciri yang lain yakni mempunyai batas tulang leher yang rapat serta sela pada sambungan pundak serta leher yang rapat.

Jemari Kaki Yang Panjang

Beberapa ciri ayam Peruvian yang bermutu selanjutnya yakni mempunyai jemari kaki yang panjang. Makin panjang jemari kaki yang dipunyainya, karena itu semakin bagus kualitas ayam Peru ini.

Ini sebab taji yang ada di kakinya sangat utama pada lomba. Makin panjang serta makin kuat kakinya, maka semakin besar kesempatan lomba yang dimenangi oleh ayam Peru ini.

Mengenal Ayam Peruvian Asal Negara Peru

Kelebihan Dari Ayam Peruvian

Sebagai salah satu ayam yang sering bertarung di arena. Tentunya ayam ini memiliki stamina yang cukup kuat serta memiliki ketahanan yang kuat bila dibandingkan dengan ayam filipina.

baca juga : Mengenal Ayam Liege Fighter Asal Belgia Timur

Dari segi kekuatan serta stamina ayam peru ini, tentunya bergantung kepada pemilik bagaimana cara dia melatih serta merawat ayam ini. Semakin bagus dan intens dalam merawat ayam peruvian ini, maka tidak lagi diragukan kehebatannya didalam arena. Jadi sebagai pemilik harus memberikan yang terbaik untuk ayam aduannya.

Ayam Peru juga mempunyai pergerakan yang gesit serta cepat, dapat disebutkan agresif. Pergerakannya ini tidak sama jika dibanding dengan ayam jantan yang lain. Pergerakan gesit inilah yang membuat ayam ini digunakan sebagai ayam aduan pisau yang terkenal dengan keseruannya.

Nah itulah sedikit ulasan peduli ayam untuk ayam peruvian. Demikian juga artikel kami, semoga dapat memberikan anda informasi. Terima kasih..

More in Info Ayam

Trending

To Top