Connect with us

Prospek Usaha Ternak Ayam Bangkok

Prospek Usaha Ternak Ayam Bangkok

Tips Ayam

Prospek Usaha Ternak Ayam Bangkok

Prospek Usaha Ternak Ayam Bangkok

Usaha ternak ayam bangkok memang sangatlah menggiurkan, dikarenakan ayam bangkok tidak hanya dikenal sebagai ayam petarung. Namun juga sebagai menu makanan yang lezat di beberapa restoran. Seperti yang Anda tahu, ayam bangkok mempunyai tekstur daging yang lebih lezat dibanding ayam kampung. Karena itu ayam bangkok memang lebih unggul dibandingkan ayam kampung untuk kelezatan dagingnya.

Baik ayam kampung serta ayam bangkok, keduanya mempunyai waktu panen yang sama. Tetapi ayam bangkok mempunyai berat tubuh yang lebih dibandingkan ayam kampung, serta selisihnya sampai 50%. Untuk jalankan usaha ternak ayam bangkok sebetulnya tidak susah sebab tidak memerlukan keterampilan khusus.

Seperti yang telah kita sebut diawal, usaha yang satu ini bisa sukses bila Anda benar – benar menekuninya. Siapapun bisa lakukan usaha yang satu ini, tidak harus orang yang mempunyai hoby sabung ayam.

Tetapi bila Anda mempunyai hoby sabung ayam, maka akan lebih baik. Anda bisa memperdalam hobi anda tersebut, dan tentunya menghasilkan keuntungan dalam hobi anda. Tentu saja sebuah bisnis berjalan dari yang kecil dahulu, agar anda dapat belajar, bila sudah maka anda bisa mengatur agar menjadi sebuah bisnis yang besar.

Prospek Usaha Ternak Ayam Bangkok

Peluang Usaha Ternak Dan Jual Ayam Bangkok

Tentunya bisnis yang berjalan searah dengan hobi kita bakal lebih menyenangkan bukan. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu anda ketahui bahwa bisnis ayam bangkok ini sangat disarankan.

Hanya Dengan Modal Kecil

Untuk mengawali usaha ternak ayam bangkok hanya memerlukan modal kecil. Dan juga ternak ayam hanya memerlukan satu pasang ayam bangkok.

Yakni 1 indukan jantan serta 1 indukan betina untuk dikawinkan serta membuahkan calon ayam bangkok juara. Tetapi semakin lebih baik bila Anda memakai indukan dengan kualitas bagus yang biasanya ditawarkan pada harga tinggi.

Dalam soal ini, Anda yang mempunyai hoby sabung ayam mempunyai keuntungan tertentu. Khususnya bila ayam yang biasa Anda beradu adalah ayam juara yang seringkali memenangi pertempuran atau serta belum pernah kalah.

Tak perlu beli ayam bangkok pada harga selangit, Anda bisa membuahkan ayam bangkok yang super premium. Tentu saja dengan memakai ayam juara Anda itu untuk jadikan sebagai indukan.

Lepas dari hal itu, modal untuk mendukung beberapa hal yang lain masih dapat dijangkau. Usaha ini tidak memerlukan modal yang besar, ditambah lagi bila Anda mengawalinya dari rasio perumahan.

Perawatan Yang Mudah

Bukan hanya memerlukan modal yang kecil saja, usaha ternak ayam bangkok ini disebut juga usaha yang paling mudah di lakukan. Salah satu hal membuat usaha tersebut gampang, yaitu perawatan yang sangat mudah.

Serta anda bisa menjadikan usaha ternak ayam bangkok jadi usaha sambilan sebab menjaga ayam bangkok tidak memerlukan perhatian tambahan. Seperti Anda pelihara ayam kampung, Anda perlu memberikan pakan dan lain sebagainya bila sudah waktunya.

Sarana Produksi yang Mudah Didapatkan

Untuk Anda yang tertarik untuk mencoba menjalankan usaha ternak serta jual ayam bangkok, jangan sangsi. Tidak karena hanya modalnya yang sedikit serta perawatannya yang gampang, fasilitas produksi untuk usaha ini gampang didapat.

Tidak seperti usaha budi daya pertanian yang sering alami kelangkaan fasilitas produksi seperti obat atau pupuk. Usaha ternak ayam bangkok bebas dari berbagai masalah itu. Baik pakan, jamu dan vitamin bisa didapat dengan gampang atau serta Anda bisa membuat sendiri. bila tidak mengerti tentang jamuan, anda bisa melihat di artikel kami yang terdapat di perawatan ayam ataupun penyakit dan pengobatan.

Keuntungan Besar

Dengan modal yang kecil, Anda dapat memperoleh keuntungan besar dari usaha ternak ayam bangkok. Bagaimana tidak, bila ayam bangkok yang Anda jual ialah super tentu harganya akan tinggi.

Bermodalkan 2 indukan, akan lahir beberapa ekor ayam bangkok calon juara. Bila ditingkatkan terus-terusan karena itu ayam bangkok yang Anda punya makin hari akan makin banyak. cek artikel kami tentang indukan ayam bangkok yang berkualitas.

Nah inilah akhir dari artikel tentang prospek usaha menernak ayam bangkok dari peduliayam.. Semoga memberikan informasi ya.. sekian, terima kasih..

More in Tips Ayam

Trending

To Top