Connect with us

Latihan Ayam Adu Teknik Pukul Bawah Oleh Om Sigit

Tips Ayam

Latihan Ayam Adu Teknik Pukul Bawah Oleh Om Sigit

Latihan Ayam Adu Teknik Pukul Bawah Oleh Om Sigit

Sebenarnya dalam dunia ayam aduan, kita dapat memberikan berbagai latihan untuk memperbaiki teknik tarung ayam. Dikarenakan setiap jenis ayam memiliki karakter dan teknik bertarung yang berbeda. Maka dari itu latihan teknik adalah salah satu cara untuk memperbaiki teknik laga ayam tersebut.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas latihan pukul bawah yang kami tuliskan sesuai dengan rekomendasi oleh om sigit dari salah satu komunitas ayam bangkok di indonesia.

Latihan Teknik Pukul Bawah Ayam Aduan

Banyak bermunculan spekulasi antara sesama penghobi ayam tentang teknik pukulan yang satu ini. Sebagian penghuni komunitas mempercayai pukulan bawah ini tidaklah berguna dan lemah. Dan ada juga yang mempercayai bahwa teknik pukulan bawah ini sangatlah berguna dan cukup mematikan bila dilatih dengan tekat dan niat.

baca juga : Melatih Ayam Teknik Pukul Atas Menjadi Teknik Full Kontrol

Salah seorang yang mempercayai dan sudah melihat secara langsung adalah om sigit yang kali ini akan memberikan cara melatih ayam jagoan menjadi pukul bawah dan rapat. Mari kita baca dibawah ini.

3 Cara Melatih Ayam Pukul Bawah Serta Rapat

Latihan Ayam Adu Teknik Pukul Bawah Oleh Om Sigit

  1. Waktu memberikan makan tempat makannya tidak tambah tinggi dari temboloknya.
    Lebih baik bila waktu memberikan pakan, tempat makanannya di gerakkan ke kiri serta ke kanan dengan ketinggian dari fundamen +- 1.5cm.Ini juga harus di taati, irama dari langkah kaki ayam menyilang ke kiri kemudian ke kanan. ( satu langkah silang kekiri serta satu langkah silang ke kanan ) dan sebagainya.

    Kadang di putar memutari tubuh ayam seperti pergerakan kepala ayam musuh serta kadang pergerakan maju serta mundur antara kaki ayam.

    Latihan ini di kerjakan waktu ayam dalam keadaan lapar serta temponya seputar 15 menit saja, jangan kelamaan nanti kemauan ayam akan terusik. Faedahnya untuk melatih otot tengkuk pada ayam kita.

  2. Latihan leher di atas tenggeran yang berayun. Faedahnya supaya ayam waktu melepas pukulan bawah tidak ragu-ragu serta sesudah melepas pukulan ayam telah pada tempat siap kembali, tidak jatuh. Sebab terkadang ayam kita waktu melepas pukulan bawah pojok pukulan benar-benar sempit serta menyebabkan jatuh atau salah tempat waktu berdiri.Kerjakan latihan ini dengan pergerakan prima dengan perlahan-lahan dalam kandang umbaran serta di naikkan temponya dengan setahap tiap hari waktu ayam kita akan diberi makan. Jadi jangan cemas mode tarung atasnya akan hilang.
  3. Upayakan memberikan tenggeran yangg baik ( bundar bambu ) jangan berikan tenggeran yg memiliki bentuk gepeng/pipih karena bundar bambu akan membuat pembentukan ruas jari makin bertambah kuat. Terutama untuk ayam berjari bengkok.

Nah itulah beberapa tips ayam dari om sigit, semoga dapat memberikan anda sebuah informasi seputar hobi ayam.

More in Tips Ayam

Trending

To Top