Connect with us

Kriteria Babon Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi

Kriteria Babon Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi

Tips Ayam

Kriteria Babon Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi

Kriteria Babon Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi

Bila kita mengulas ayam bangkok, tidak akan jauh dari kriteria ayam babon berkualitas tinggi. Walau babon atau induk ayam bangkok tidak dilagakan ( diadu ), nyatanya babon ayam bangkok lebih menguasai saat membuahkan keturunan. Jadi lumrah saja jika banyak botoh mengatakan lebih baik mempunyai satu babon super dibanding mempunyai 10 jago super.

Sangatlah penting mempunyai babon yang berkualitas bagus, bahkan sering penggemar ayam bangkok aduan ikhlas merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mengimpor babon bangkok tersebut. Nah, oleh karena itu, keahlihan dalam mengetahui kriteria atau beberapa ciri babon bangkok yang berkualitas tinggi sangat dibutuhkan.

Di artikel tips ayam dari peduliayam.id kali ini botoh nakal bakal share artikel tentang kriteria yang harus dimiliki babon bangkok berkualitas tinggi. Oke langsung dibaca ulasannya di bawah ini : ).

Kriteria Babon Bangkok Berkualitas Tinggi

Kriteria Babon Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi

Melihat Kondisi Fisik

Langkah pertama ini cukup sulit dikarenakan cuma sang pengobi ayam sejatilah yang dapat melihat kualitas ayam melalui ciri fisik. Tetapi, pikirkan beberapa point penting berikut ini untuk memandang kualitas babon ayam bangkok:

  • Kepala ayam berbentuk pipih terlihat seperti kepala ular.
  • Bola mata bersih dan bagian mata cekung kedalam.
  • Jari kaki merit dan lurus serta harus kering.
  • Bulu ayam terlihat bersih serta mengkilap.
  • Tidak pernah sakit sejak menetas serta sehat fit.
  • Tidak memiliki cacat pada tulangan babon.
  • Sisik pada kaki ayam terlihat rapi.
  • Warna paruh, mata serta kaki ayam harus sama.
  • Dan yang paling penting adalah memastikan babon tersebut produktif alias tidak mandul.

Melihat Keturunan Ayam

Yang menjadi pilar penting saat pilih babon bangkok baik serta berkualitas bisa kita lihat dari riwayat keturunan. Di dunia perayaman unsur keturunan menjadi tolak ukur saat memilih ayam. Yakinkan babon yang kamu gunakan berasal dari keturunan ayam bangkok juara dan berkualitas grade SSS+.

Artikel terkait : Ciri Telur Ayam Bangkok Yang Bagus Untuk Ditetaskan

Teknik Dalam Bertanding

Kriteria Babon Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi

Ini ialah cara ke-2 bila anda tidak tahu riwayat keturunan ayam serta langkah berikut seringkali dipakai oleh beberapa botoh saat mencari babon bangkok juara. Dari sini anda dapat memandang teknik, kekerasan pukulan, ketepatan, dan ketahanan babon dengan lakukan jajal tanding dengan babon lain.

Untuk memilih babon bangkok yang bagus dan berkualitas tinggi memang tidaklah mudah. Sesudah membaca tulisan diatas kurang lebih anda mendapatkan sedikit ilmu bagaimanakah cara pilih babon ayam bangkok yang baik. Jadi contohnya anda ingin lakukan seleksi babon, pengetahuan ini dapat diaplikasikan serta mudah-mudahan anda tidak alami kerugian saat melakukan transaksi jual beli. terima kasih.. Jangan lupa komen guys.. : )

More in Tips Ayam

Trending

To Top