Connect with us

Latihan Akurasi Pukulan Ayam Aduan

Latihan Akurasi Pukulan Ayam Aduan

Tips Ayam

Latihan Akurasi Pukulan Ayam Aduan

Latihan Akurasi Pukulan Ayam Aduan

Setiap penghobi ayam aduan tentunya menginginkan ayamnya memiliki kualitas bila memasuki arena pertarungan. Tentunya mendapatkan ayam dengan kualitas tersebut bukanlah perkara gampang gan. Pastinya memiliki perawatan serta latihan yang intensif diberikan oleh botoh tersebut.

Tentunya latihan yang diberikan oleh para botoh ayam memiliki banyak macam, mulai dari latihan penyerangan, stamina, serta ketahanan ayam tersebut. Tentunya kemampuan ayam dalam melakukan penyerangan terhadap lawannya menjadi nomor satu dalam dunia adu ayam.

Latihan Akurasi Pukulan Ayam Aduan

Kemampuan penyerangan yang kuat tentu tidak akan berguna, bila ayam aduan tersebut tidak memiliki akurasi pukulan yang tepat. Maka dari itu anda harus juga memberikan latihan keakuratan ayam aduan agar memiliki tingkat keakuratan pukul yang tinggi.

Latihan keakuratan pukul ayam tentu harus anda berikan setiap waktu agar ayam menjadi jagoan dalam arena. Untuk anda belum mengetahui latihan keakuratan untuk ayam aduan, maka anda bisa lanjut baca dibawah ini gan.

Baca faktor yang memengaruhi : Latihan Tepat Keakuratan Pukulan Ayam Bangkok

Latihan Akurasi Ayam Aduan

Latihan akurasi ayam aduan dikenal memiliki beberapa jenis latihan, namun kami bakal membahas latihan menggunakan kliteran. Berikut adalah ulasanya!

Latihan Menggunakan Kliter Atau Kliteran

Kliteran ialah dimana ayam aduan di masukan ke kurungan, kemudian di gantung dengan tali seputar 1 mtr. dari tanah, selanjutnya kurungan di putar. Ayam aduan yang belum terlatih dengan latihan ini akan menerkam alas kandang sekalian sedikit jongkok, sedang untuk ayam aduan yang telah terlatih akan berjalan atau lari bersimpangan arah putaran.

baca juga : Tips Tepat Latih Pertahanan Ayam Adu Bangkok Dari Nol

Step Latihan Keakutaran Kepada Ayam Aduan

  • 10 hari latihan kliteran sepanjang 10 menit tiap hari
  • 20 hari latihan kliteran sepanjang 15 menit tiap hari
  • 30 hari latihan kliteran sepanjang 20 menit tiap hari

Jika ayam aduan telah terlatih dengan latihan semacam ini, jangan langsung bawa ayam aduan ke ajang pertempuran, tetapi di nantikan satu minggu supaya staminanya dapat lebih baik serta siap untuk bertanding di arena.

Latihan Akurasi Pukulan Ayam Aduan

Cara Memberikan Latihan Keakuratan Kepada Ayam

  1. Ayam aduan di latih waktu mendekati malam. Dapat saat mulai gelap atau telah gelap mempunyai tujuan supaya kejelian ayam dalam memastikan target supaya lebih terukur. Sebab ayam aduan bila telah malam akan seringkali rabun. Dengan cara semacam ini akan membuat insting ayam aduan lebih rasanya.
  2. Siapkan kurungan memiliki ukuran tinggi 1,2 mtr., Lebar lingkaran 1,1 mtr. tetapi atasnya jangan di tutup. Lingkaran atas di balut dengan karet ban sebesar 3/4 inci.
  3. Pasang bohlam 5 atau 10 watt. Di atas lingakaran agar samar kelihatan ring kurungan sisi atas.
    Ayam di masukan ke kurungan, umumnya ayam akan melonjak naik ke atas ring, kurungan untuk tidur.
  4. Diulang kembali sampai ayam aduan tidak mampu untuk naik.
  5. Ayam yang telah terlatih dengan latihan semacam ini akan mampu melonjak sekitar 150x lompatan serta di kerjakan latihan ini sesudah di istirahatkan 4 hari.

Nah itulah Tips ayam dari peduliayam yang mengenai latihan keakuratan ayam laga.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Tips Ayam

Trending

To Top