Connect with us

Tips Tepat Latih Pertahanan Ayam Adu Bangkok Dari Nol

Tips Tepat Latih Pertahanan Ayam Adu Bangkok Dari Nol

Tips Ayam

Tips Tepat Latih Pertahanan Ayam Adu Bangkok Dari Nol

Di dunia silat sabung ayam, hehe ^^ seperti di dunia perfilman ya.. Pertahanan merupakan salah satu kunci kemenangan ayam adu bangkok dalam pertarungan dalam suatu pertandingan ayam adu bangkok atau dalam latihan abar. Seperti yang sudah kita ketahui di dalam ring ayam adalah sebuah tempat untuk ayam Bangkok yang sudah terpilih menjadi ayam laga yang mempunyai suatu kemampuan dalam berlaga baik itu dari segi kualitas pukulan, stamina, serta tentunya pertahanan yang bagus juga.

Akan sangat disayangkan bila ayam itu mempunyai pukulan yang bagus tetapi tidak mempunyai satu pertahanan yang bagus. Karena sebagus bagusnya ayam beradu bangkok bila tengah di beradu akan rasakan pukulan lawan walaupun satu atau dua pukulan saja.

Oleh karena kami peduliayam, maka kami tidak akan segan memberi pengalaman tentang langkah menguatkan pertahanan serta kekuatan ayam bangkok untuk kuat menang dalam pertempuran. Karena ayam yang bagus akan kalah bila dibanding ayam yang kuat, dalam kata yang lainnya ayam yang kuat bukan dimaksud kuat cuma dalam memukul tapi kuat dalam terima pukulan juga.

Oleh karenanya untuk menggalang satu kemenangan kita mesti bangun pertahanan serta daya kekuatan dalam bertanding. Untuk pertahanan yang baik kita mesti pelihara serta melatih dari mulai anakan sampai sampai umur dewasa yakni sampai umur 8 bulan lewat cara calon ayam yang akan ditarungkan dengan mesti dirawat seperti berikut ini:

Tips Tepat Latih Pertahanan Ayam Adu Bangkok Dari Nol

Tips Terbaik Membentuk Pertahanan Ayam Adu Bangkok Sejak Dini

  1. Anakan ayam bangkok harus kita berikan pakan yang mengandung kandungan protein, fosfor, dan kalsium yang seimbang. Untuk lebih sempurnanya kita bisa menggunakan voer dari pabrik dengan kode 591 untuk usia ayam aduan 1-3 bulan. Ayam yang diberi makanan seperti ini perubahan tulangnya akan sempurna. Dengan perubahan tulang yang bagus karena itu didapatkan modal pertama dalam memperkuat pertahanan.
  2. Ayam adu bangkok yang sudah berumur 3 sampai 6 bulan, harus dilepaskan bebas dan biarkanlah ayam konsumsi zat yang dibutuhkan dan jangan sampai lupa makanan harus lihat nilai gizinya. Di usia ini seharusnya anak ayam diberi pakan 594 yang diselingi dengan bekatul yang dikombinasi dengan jagung halus dan dikasihkan semasing 3 kali dalam 1 minggu. Anak ayam aduan/ayam bangkok yang diberi makanan seperti ini perubahan tulang akan lebih padat dan keras.
  3. Sesudah ayam melewati 6 bulan, anakan ayam Bangkok harus dikandangkan dengan ukuran kandang dengan minimal mempunyai ukuran 1 meter. Ayam harus tetap makan dengan voer 594 yang dikombinasi dengan 3 jenis pakan rahasia untuk ayam laga sampai ayam 7 bulan.
  4. Sesudah ayam berumur 7 bulan, ayam bangkok bisa diberi makanan beras merah saja serta diabar masing-masing 1 minggu sekali dengan untulan yang sudah dibungkus paruhnya dengan tujuan supaya ayam yang kita pelihara tidak terluka dengan abaran itu. Serta jangan pernah lupa sehari-harinya ayam mesti dijemur serta di airi/dimandikan untuk mengencangkan badan ayam serta membuat otot baru.
  5. Sesudah ayam Bangkok berumur 8 bulanan, ayam dapat dicoba dilawankan dengan ayam utulan yang tidak terpaut jauh umurnya dan jangan sampai memberikan lawan yang terpaut usia jauh sebab bila ayam diserang tebasan kuat dari ayam yang lebih tua. Jadi ayam kita dapat jadi turun mental sebab terkejut dengan pukulan kuat dari ayam tua itu. Di usia ini kekuatan ayam akan mulai terlihat tapi ayam belum mempunyai ketahanan yang bagus.

Untuk mendapatkan sebuah pertahanan yang bagus, ayam adu seharusnya dirawat sampai diusia 11 bulan, diusia ini ayam bisa perlihatkan kemampuan dalam memukul serta bertahan dengan baik.

Serta dalam menguatkan otot ayam jauhi dari gemblengan fisik bukan hanya diabar, contohnya ayam dikasih pemberat/barbel. Umumnya ayam yang diberikan pemberat memang akan memperoleh otot yang besar namun kaku yang dapat kurangi tehnik serta gaya bertarungnya.

More in Tips Ayam

Trending

To Top