Connect with us

Tips Atasi Bau Kotoran Ayam Aduan Mudah

Tips Atasi Bau Kotoran Ayam Aduan Mudah

Tips Ayam

Tips Atasi Bau Kotoran Ayam Aduan Mudah

Tips Atasi Bau Kotoran Ayam Aduan Mudah

Dalam dunia hobi ayam aduan, merawat ayam aduan hingga menjadi seekor ayam juara kontes maupun juara dalam arena laga, tentu menjadi suatu keharusan kita sebagai penghobi ayam.

Perawatan yang diberi sangatlah beragam, mulai menangani bau kotoran ayam bangkok dengan gampang dari latihan sampai perawatan spesial buat menahan ayam terserang penyakit serius. Yang nantinya benar-benar memengaruhi kualitas tarung ayam hingga jadi alami penurunan serta tidak siap untuk diadu.

Diantaranya yang seringkali jadi permasalahan umumnya bobotoh yaitu dalam menangani bau kotoran ayam. Tidak hanya mengundang penyakit, tetapi bau kotoran akan menganggu lingkungan sekelilingnya ayam tersebut.

Jadi bagaimana cara mengatasi bau kotoran ayam tersebut? berikut ulasan dari peduliayam. Dibaca gan!

Mengatasi Bau Kotoran Ayam Aduan

Penting untuk anda ketahui bahwa kandang ayam merupakan salah satu tempat yang memerlukan perawatan lebih dari sekedar hanya menyiram air. Kandang yang kotor tentu akan membuat isinya tidak sehat. Maka dari itu sangatlah penting untuk anda cek berkala kandang ayam tersebut.

Dalam artikel ini, tentu botoh nakal bakal memberikan tips bagaimana sih cara mengatasi bau kotoran ayam tersebut. berikut tips nya!

Tips Atasi Bau Kotoran Ayam Aduan Mudah

Tempat Kandang

Langkah pertama ialah lewat tempat peletakan kandang tersebut. Upayakan selalu untuk tempatkan kandang didaerah yang terserang cahaya matahari pagi. Tidak hanya mempunyai tujuan untuk kesehatan ayam, tetapi hal ini akan jaga keadaan kandang supaya tetap kering hingga nanti tidak memunculkan bau yang pengap dan menusuk.

baca juga : Langkah Basmi Lalat Pada Kandang Ayam

Lakukan Pembersihan Kandang Dengan Teratur

Setelah itu proses pembersihan kandang dengan teratur yang telah jadi pekerjaan harus tiap bobotoh ayam. Dimana nanti kandang ayam akan tetap bersih serta terlepas dari kotoran yang menumpuk. Untuk kotoran ayam sendiri bisa ditangani dengan dibakar atau dikubur.

Manfaatkan Kunyit

Bukan sekedar bisa dipakai jadi suplemen alami, kenyataannya pemakaian kunyit dapat dipakai dalam menangani berbau kotoran ayam. Bila umumnya kunyit seringkali dipakai untuk menangani cedera, tetapi kesempatan ini pemakaiannya bisa dipakai untuk kurangi bau pada kotoran.

Untuk prosedurnya bisa dikerjakan dengan mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan ke pakan dengan ukuran sebesar 2%. Seperti 1/4 potong kunyit untuk 1 kg pakan.

Pemakaian Probiotik

Langkah paling akhir dengan manfaatkan zat probiotik yang bisa dikerjakan dengan dua langkah. Yaitu dicampurkan langsung ke pakan ayam atau menyemprotkan zat probiotik dengan cara langsung pada kotoran dan kandang ayam tersebut.

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau kotoran ayam pada kandang dan sekitarannya. Demikian artikel ini tertulis, semoga membantu gan!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Tips Ayam

Trending

To Top