Connect with us

Cara Merawat Paruh Ayam Rekomendasi Botoh Tua

Cara Merawat Paruh Ayam Rekomendasi Botoh Tua

Tips Ayam

Cara Merawat Paruh Ayam Rekomendasi Botoh Tua

Cara Merawat Paruh Ayam Rekomendasi Botoh Tua

Sebagai salah satu penghobi ayam aduan di indonesia. Para penghobi tentu sudah mengetahui bahwa paruh ayam, merupakan salah satu bagian tubuh ayam aduan yang sangat berperan penting dalam arena aduan. Tanpa bantuan paruh ayam, ayam tentu akan lebih sulit dalam melakukan berbagai aksinya dalam bertarung. Maka dari itu, bagian paruh ayam ini tentu harus anda jaga atau rawat setiap melakukan latihan.

Bila anda adalah seorang awam yang sedang mencari langkah dalam merawat paruh ayam aduan. Dalam artikel peduliayam kali ini kita bakal memberikan langkah atau cara tepat yang direkomendasikan oleh para botoh tua.

Cara Merawat Paruh Ayam Rekomendasi Botoh Tua

Langkah Merawat Paruh Ayam Rekomendasi Dari Botoh

Bagi para botoh ayam, pastinya pada tahu bahwa paruh ayam merupakan bagian inti dari sebuah upaya penyerangan ayam dalam gelanggang. Tentunya tanpa paruh yang sehat, ayam aduan tidak bisa mengeluarkan sebagian teknik pukulan yang anda latih secara intensif tersebut. Serta paruh ayam yang kuat bukan hanya bisa menghasilkan patukan yang keras pada lawan, namun bisa memberikan daya cengkraman paruh yang kuat juga.

Mungkin buat anda yang belum demikian tahu mengenai ayam aduan, patukan ayam tentunya kelihatan lemah serta tidak memiliki dampak yang kelihatan menyakitkan kan? Tetapi kenyataannya dari patukan ayam tersebut bisa melukai rivalnya jika ayam aduan kita memperoleh perawatan yang benar dan baik.

Banyak yang email langsung kepada botohnakal untuk memberikan langkah tentang bagaimana sih membuat paruh ayam aduan tetap terjaga kualitasnya serta kuat terus? nah dibawah ini adalah jawabannya dari botoh ya guys! baca dengan detail yuk..

Tips Merawat Paruh Ayam Agar Kuat

Cara Merawat Paruh Ayam Rekomendasi Botoh Tua

Langkah yang bagus dalam rawat paruh ayam aduan yaitu sediakan dua jenis perlengkapan yang dibutuhkan untuk melakukan pembentukan paruh ayam aduan. Diantaranya yakni kertas amplas serta pisau silet. Saya biasanya menggunakan cara tersebut dari beberapa botoh tua mempunyai pengalaman yang telah memakai cara tersebut sejak dahulu.

Sesudah anda menyiapkan dua perlengkapan itu, anda dapat mulai pola perawatan paruh ayam aduan yakni dengan menggenggam sisi kepala ayam dengan tangan anda. Lalu, kempit tubuh ayam aduan anda dengan meletakkannya antara ke-2 kaki anda. Lalu gosokkanlah kertas amplas terlebih dulu untuk merapihkan bagian samping, atas serta bawah paruhnya. Untuk mempermudah anda sampai semua sisi paruh, anda dapat memberi sebatang kayu untuk mengganjal paruh ayam aduan anda supaya tetap terbuka.

Baca juga artikel kami yang mengenai : Mengobati Paruh Ayam Adu Agar Kembali Sempurna

Anda harus pastikan jika bagian atas paruh ayam aduan lebih panjang sedikit dari bagian bawahnya. Bentuk paruh yang perlu anda targetkan yakni bentuk seperti paruh elang yang bisa mengoyak tubuh mangsanya. Tetapi, menurut beberapa botoh, tidak semua bentuk paruh ayam bisa dibikin demikian rupa persis. Untuk penggemar ayam, biasanya tidak jadi satu permasalahan karena ukuran paruh ayam yang telah melengkung serta sedikit memanjang.

Namun untuk jenis ayam petarung yang lain seperti ayam birma serta ayam shamo, umumnya memiliki paruh yang pendek dan keras yang benar-benar susah untuk dikerjakan cara semacam ini.

Demikian artikel tips ayam tetang paruh ayam ini, semoga dapat membantu anda ya gan!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Tips Ayam

Trending

To Top