Connect with us

Inilah Perawatan Khusus Kulit Serta Bulu Ayam Laga

Inilah Perawatan Khusus Kulit Serta Bulu Ayam Laga

Perawatan Ayam

Inilah Perawatan Khusus Kulit Serta Bulu Ayam Laga

Inilah Perawatan Khusus Kulit Serta Bulu Ayam Laga

Tahukah anda bahwa ayam laga yang mempunyai kulit tebal serta bulu yang bagus serta mengkilap memiliki pamor lebih mencolok bila dibandingkan ayam laga lainnya. Ayam laga seperti tersebut mengisyaratkan bahwa ayam laga tersebut berkondisi terawat secara berkala. Tentu hal ini akan menambah kewibawaaan seekor ayam aduan dalam kontes maupun dalam gelanggang.

Namun saya bertemu banyak sekali botoh muda banyak yang masih menyepelekan perawatan kulit ayam serta bulunya. Tentunya akan sangat disayangkan ya gan. Dikarenakan dengan ketebalan kulit ayam yang tepat dan bulu sangat bermanfaat untuk meredam pukulan dari lawannya sewaktu bertarung. Diluar itu, saya katakan lagi bahwa perawatan kulit serta bulu sangatlah penting gan. Dikarenakan dengan kulit yang bagus dan bulu yang lebat mengkilap, tentu nilai jual dari seekor ayam tersebut bisa berlipat – lipat dalam pasaran.

Langkah Merawat Kulit Ayam Serta Bulu Ayam Aduan

Sebenarnya, dalam memperkuat kulit ayam dan juga bulu ayam juga termasuk gampang – gampang susah lah gan. Namun dari pengalaman saya selama ini dalam membantu peternakan ayamnya di salah satu kampung di bali. Diperternakan teman, ayam aduan diberikan jamu khusus untuk mempertebal kulit serta memperkuat akar bulu.

Bukan hanya jamu saja, namun juga menggunakan kemin sebagai pengkilat bulu ayam aduan yang saat ini sangat meroket namanya dalam dunia hobi ayam. Di artikel perawatan ayam dari peduliayam.id akan membahas perawatan apa saja sih yang biasanya dilakukan oleh para botoh tua dalam merawat kulit serta bulu ayamnya ? mari terus membaca gan!

Perawatan Khusus Kulit Serta Bulu Ayam Aduan ALA BOTOH TUA

Inilah Perawatan Khusus Kulit Serta Bulu Ayam Laga

Jamu dan bahan alami biasanya cukup ampuh untuk merawat dan menguatkan kulit ayam, untuk anda yang ingin mengikuti langkah perawatan ini. Ohiya, saya tidak menyarankan untuk menggunakan obat kimia ya gan. Dikarenakan nantinya akan mengakibatkan kerusakan kulit serta bulu ayam kesayangan anda.

Anda bisa menggunakan serai dan juga jahe sebagai bahan utamanya. Terus kedua bahan tersebut kita rebus dalam sebuah wadah. Rebusan tersebut bisa kita berikan kepada ayam aduan kita. Langkah tersebut memang terlihat simpel gan, namun mempunyai dampak yang bagus untuk kulit ayam, khususnya sesudah ayam habis bertarung untuk masa penyembuhan.

Tidak hanya dapat untuk memperkuat kulit pada ayam laga, langkah tersebut mempunyai peranan lain, yakni membuat lancar pada peredaran darah ayam, nanti bila langkah tersebut seringkali botoh aplikasikan, setiap 2 kali dalam 1 minggu. Manfaat tersebut bisa di lihat dan dirasakan di minggu ke-4.

Kulit ayam akan sedikit merah yang mengisyaratkan bila saluran darah berjalan dengan lancar. Ditambah lagi bila ayam botoh setelah pertarungan. Dianjurkan langsung di oleskan dengan rebusan serai serta jahe untuk mengurangi pembengkaan pada tubuh ayam.

Demikian juga artikel perawatan khusus kulit ayam dan juga bulu ayam aduan. Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga bermanfaat.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top