Connect with us

Ayam Laga Belum Berani Bertarung? Coba Cara Ini!

Ayam Laga Belum Berani Bertarung? Coba Cara Ini!

Tips Ayam

Ayam Laga Belum Berani Bertarung? Coba Cara Ini!

Ayam Laga Belum Berani Bertarung? Coba Cara Ini!

Jadi satu diantara botoh ayam laga, pasti anda sudah tahu bila hal yang terpenting untuk ayam aduan dalam gelanggang ialah keberanian serta mental baja. Tanpa adanya mental dan keberanian, ayam aduan yang berotot dan juga bertrah bagus, pasti tidak akan berguna gan percayalah!. Jadi botoh ayam aduan pasti anda sudah pernah mendapat masalah mental atau ayam yang tidak berani bertanding, khususnya pada ayam muda yang barusan belajar bertanding.

Biasanya mental ayam aduan akan ada waktu ayam telah mencapai umur delapan bulan. Tetapi sering ayam yang telah berusia lebih dari delapan bulan, bertubuh kekar serta fit tetapi tidak ada mental serta keberanian. Oleh karena itu, anda yang jadi pemiliknya semestinya cari langkah agar bisa menangani persoalan ini.

Perlu untuk diketahui jika ada banyak unsur yang bisa mengakibatkan ayam muda tidak memiliki mental dan keberanian dalam bertanding. Antara seperti unsur situasi keadaan yang kurang nyaman untuk ayam. Trauma akan masalah hewan yang lebih besar seperti anjing atau mungkin hampir ditabrak mobil atau motor. Jika anda ialah orang yang merasakan ayam aduan masih belum bermental atau yang tidak berani bertanding dalam ring. Maka itu, anda dapat membaca artikel ini sampai habis. Karena kami peduliayam.id akan memberi langkah untuk anda pada menangani ayam yang tidak berani bertanding dalam arena atau gelanggang.

Tips Mengatasi Mental Dan Keberanian Ayam Laga

Ayam Laga Belum Berani Bertarung? Coba Cara Ini!

  • Masukkan Ayam Laga Ke Kandang Isolasi

Tenang gan, kandang isolasi hanya sebuah nama panggilan dari botoh nakal untuk ayam muda yang mentalnya telah benar – benar rusak. Contoh ayam yang mentalnya benar 90% telah rusak yakni ayam tidak memiliki keinginan bertarung. Bahkan dalam beberapa kasus, ayam juga tidak berani dengan ayam babon atau betina. Kandang isolasi adalah satu kandang tertutup yang tidak dapat dijangkau untuk ayam aduan yang lain. Poin penting ayam dimasukan dalam kandang isolasi ialah ayam yang lemah mental dapat pulih sesudah dikeluarkan sebab tidak lihat ayam yang lain. umumnya dalam beberapa minggu, ayam yang semula tenang akan mulai berkokok kembali serta lebih berani.

  • Memberikan Pakan Hidup

Pakan hidup ialah pakan yang berbentuk binatang hidup yang dipercaya membuat ayam aduan lebih agresif. Binatang yang dapat diberi salah satunya seperti jangkrik hidup, kodok kecil, dan anak tikus. Semestinya dalam memberi pakan, ayam dibiarkan memburu mangsanya, dengan begitu, dikit demi sedikit mental ayam akan terkumpul.

  • Pisahkan Ayam Aduan

Memisahkan ayam yang belum berani bertarung  mempunyai tujuan untuk kurangi risiko ayam bertanding dengan saudara – saudaranya. Jika ayam aduan yang belum memiliki mental yang bagus. Dan digabung dengan ayam yang lain, pasti berlangsung pembullyan dengan ayam yang belum memiliki mental itu. Hal ini dikuatirkan jika rutinitas mengalah ini akan berefek jelek ujungnya. Seumpama saja pada saat ayam diadu dalam gelanggang ayam 95% akan lari dari ajang karena tidak ingin bertanding. Di lain sisi ayam aduan dipisah bermanfaat untuk menimalisir berlangsungnya kompetisi hidup anak ayam atau kanibalisme sesama ayam.

  • Ayam Laga Diberikan Jamu Herbal

Ayam aduan yang memiliki permasalahan pada organ bagian dalam tubuhnya khususnya di bagian hatinya. Hingga ayam menampik untuk bertanding dalam gelanggang. Sampai sekarang ini, jamu dengan ramuan diakui paling ampuh dalam menyembuhkan organ pada tubuh ayam. Ramuan jamu ini dapat dibuat dengan bahan – bahan alami seperti kunyit, gula merah, madu, dan telur.

Baca juga : Pil Ramuan Herbal Untuk Ayam Laga Rahasia Botoh Thailand

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membantu naikkan mental ayam. Bagaimana dengan artikel ini? apakah membantu? berikan komentar anda dibawah ini.

More in Tips Ayam

Trending

To Top