Connect with us

Manfaat Telur Plus Madu Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Telur Plus Madu Untuk Ayam Bangkok

Perawatan Ayam

Manfaat Telur Plus Madu Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Telur Plus Madu Untuk Ayam Bangkok

Memberikan asupan telur dan madu untuk ayam bangkok sudah menjadi suatu hal yang biasa di dunia hoby beradu ayam ini. Tetapi tahukah anda jika ada manfaat baik dari telur dan madu yang anda beri pada ayam aduan anda ? Jika belum silahkan kita bersama dengan mengulas beberapa faedah tersembunyi dari telur dan madu untuk ayam aduan Bangkok kita.

Telur plus madu biasa jadi satu diantara bahan untuk ramuan jamu berkhasiat untuk manusia. Ditambah lagikini banyak botoh ayam aduan yang memakai madu dan telur untuk jamu rahasia mereka dalam latihan maupun pertarungan. Umumnya sebelum ayam bangkok berlaga telur ayam dan madu akan diberi oleh botoh. Tujuan utama dari pemberian telur dan madu adalah tidak lain untuk memperoleh stamina, mental dan ayam aduan lebih bertenaga dalam arena pertarungan.

Dalam memberikan Telur serta madu kepada ayam bangkok tersebut tidak boleh asal gan.. Terdapat ketentuan telur serta madu yang bisa meningkatkan khasiat serta manfaat lebih terlihat gan. Apa saja ketentuan telur plus madu tersebut? mari scroll terus gan.

Syarat Ciri Telur Dan Madu Terbaik Untuk Ayam

Manfaat Telur Plus Madu Untuk Ayam Bangkok

Tidak semua telur cocok diberikan kepada ayam adu bangkok. Syarat telur untuk ayam adalah seperti telur ayam kampung, telur bebek, telur burung puyuh. Kandungan protein pada telur bisa bermanfaat untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh ayam Bangkok.

Untuk Madu, seperti yang sudah kita ketahui madu merupakan salah satu bahan makanan alami dan banyak manfaatnya. Di Indonesia, kita dapat mendapatkan madu dengan mudah dikarenakan banyak yang membudidaya sarang lebah madu. Namun untuk mendapatkan madu yang asli sangatlah sulit, madu yang paling cocok kita berikan kepada ayam aduan bangkok adalah madu yang asli dari pembudidayanya tentunya.

Berbagai Manfaat Telur Plus Madu Untuk Ayam Adu Bangkok

  • Protein yang terkandung pada telur dapat membuat daya tahan badan jadi lebih kuat.
  • Menguatkan nafas atau stamina ayam bangkok saat bertanding.
  • Ayam menjadi semakin lebih agresif dan ganas.
  • Bulu lebih mengkilap tidak kusam.
  • Ayam semakin lebih produktif dengan meningkatnya libido ayam.

Cara Memberikan Ayam Plus Madu Kepada Ayam Bangkok Saran Botoh Nakal

Manfaat Telur Plus Madu Untuk Ayam Bangkok

Memberikan ayam asupan madu plus telur pasti tidak dapat dikerjakan dengan asal gan, semua harus dikerjakan dengan khusus dan spesial. Di bawah ini merupakan saran botoh nakal dengan cara yang biasa digunakan dalam memberikan asupan telur plus madu untuk ayam aduan Bangkok anda :

Pemberian Telur Plus Madu Secara Bergantian

Memberikan Asupan telur pada ayam aduan, sebaiknya hanya berikan kuning dari telur saja. Putih telur nya dibuang, berikan kuning telur hanya kepada ayam adu dewasa.

Untuk madu, dapat diberi satu hari sesudah ayam konsumsi kuning telur. Upayakan untuk tidak kebanyakan memberikan madu kepada ayam, karena madu memiliki karakter memanaskan tubuh, jika diberi kebanyakan akan bahaya untuk badan ayam.

Pemberian madu serta telur dapat dikerjakan dalam satu minggu sekali supaya ayam aduan lebih sehat serta terbangun kebugarannya. Untuk ayam yang siap berlaga semestinya berikan telur serta madu 4 hari sebelum pertandingan tersebut.

Pemberian Telur Plus Madu Secara Bersamaan

Tidak semua botoh mempunyai banyak waktu untuk mengurus ayamnya.  Maka tentu para botoh bisa memberikan secara sekaligus dua bahan tersebut. Langkah pemberiannya juga termasuk yang mudah gan, berikut caranya.

Berikan setengah sendok madu dan telur dalam satu gelas, lalu kedua bahan tersebut di aduk hingga rata. Berikan campuran tersebut kepada ayam aduan kesayangan anda yang hendak bertarung. Untuk masalah dosis, berikan madu setengah sendok madu dan cukup berikan satu butir telur ayam kampung atau pun jenis lainnya yang kami sebutkan diatas. Berikan dalam jangka waktu seminggu sekali untuk ayam aduan anda.

Nah inilah akhir dari artikel ini, untuk hasil dari pemberian madu plus telur, banyak botoh tua yang merekomendasikan untuk para botoh muda untuk selalu memberikan asupan madu plus telur ini untuk mendapatkan ayam bangkok berkualitas. Demikian artikel peduliayam.id kali ini..

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top