Connect with us

Keunikan Ayam Hias Brugo Asli

Keunikan Ayam Hias Brugo Asli

Info Ayam Hias

Keunikan Ayam Hias Brugo Asli

Ayam brugo merupakan satu diantara jenis ayam hias keturunan serta populer pada kelompok orang penghobi ayam hias. Ayam brugo adalah ayam rimba yang datang dari pulau sumatera, termasuk juga ayam langka jadi janganlah kaget akan harga jualnya.

Ayam brugo disebut juga ayam hasi dari persilangan antara ayam merah hutan dan juga ayam kampung. Hasil dari persilangan ini bisa membuahkan ayam dengan bulu yang mengkilap serta enak di pandang. Namun terdapat beberapa cerita atau opini orang luar mengenai ayam brugo ini bukan berasal hasil dari silangan yang seperti kami tuliskan di atas.

Tetapi ayam brugo datang dari jenis tertentu yang telah dijaga oleh nenek moyang pada zaman dulu. Memang sih selintas ayam ini kelihatan seperti ayam kampung, Terdapat banyak ciri spesial pada ayam hias brugo tersebut, apa saja yang spesial dari ayam brugo ini? mari simak dibawah ini.

Keunikan Ayam Hias Brugo Asli

Ciri – Ciri Spesial Ayam Brugo Asli

  • Memiliki kokok-an ayam yang khas dengan lengkingannya seolah – akan membuat pendengarnya seolah sedang di dalam Hutan.
  • Bulu mengkilap yang enak dilihat oleh orang – orang.
  • Memiliki warna putih di telinganya, kelihatan seperti sedang menggunakan anting panjang.

Hal Spesial Dari Ayam Hias Brugo

Sebelumnya, ayam brugo ini dipakai untuk bertanding dalam ajang sabung ayam. karena dipandang memiliki kelincahan dalam pergerakan serta memiliki kekhasan dalam bertanding. Tetapi seiring waktu berjalan, ayam ini beralih haluan jadi ayam hias karena keindahan bulunya yang bercahaya serta berwarna cantik.

Warna bulu dari ayam rimba ini umumnya didominasi warna merah hati dan kuning. Tetapi ada banyak ayam brugo yang berwarna putih dan hitam. Ayam rimba dengan warna putih serta hitam sangat jarang didapati karena itu itu harga akan membumbung serta naik. Ditambahkan jika ekor ayam indah serta panjang akan membuat harga ayam akan membumbung tinggi.

Dalam perubahannya, ayam brugo tidak membutuhkan perawatan spesial. Akan tetapi cukuplah mengawasi kebersihan kandang ayam itu. karena itu ayam brugo akan berkembang secara baik. Di indonesia, ayam ini sangat disukai oleh masyarakat luar sumatera. Perihal ini pula yang dipandang jika ayam brugo sangat disukai untuk dapat jadikan jadi ayam hias di rumah.

Nah inilah akhir dari artikel ini, Terima kasih sudah membaca artikel kami.. Jangan lupa senyum hari ini 🙂

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top