Connect with us

Tips Dalam Merawat Ayam Aduan Bangkok Kesayangan

Tips Dalam Merawat Ayam Aduan Bangkok Kesayangan

Perawatan Ayam

Tips Dalam Merawat Ayam Aduan Bangkok Kesayangan

Menjadi salah satu penggemar sabung ayam bangkok di Indonesia, tentu saja banyak orang yang sudah mengetahui langkah atau cara yang tepat dalam merawat ayam bangkok kesayangan mereka dengan baik serta benar. Ayam aduan Bangkok adalah salah satunya jenis ayam yang sangat populer di Indonesia.

Ayam aduan Bangkok tidak hanya memiliki badan yang gagah tapi ayam tersebut merupakan ayam yang memiliki kemampuan dalam bertarung yang dashyat. Serta otak yang cerdas menjadi pemeran utama dalam sebuah gelanggang ayam.

Tapi, untuk menjadikan ayam Bangkok kita menjadi super kuat dalam satu pertempuran, anda musti menerapkan perawatan yang baik serta benar. Buat anda yang menjadi salah satunya pemula dalam dunia sabung ayam ada banyak hal yang perlu anda ketahui dalam merawat ayam aduan bangkok kesayangan anda.

Beberapa Tips Merawat Ayam Aduan Bangkok Yang Benar

Pakan Ayam Aduan Bangkok

Pakan adalah salah satunya sisi yang terpenting dalam melakukan perawatan pada sabung ayam yang paling disayangi anda. Pakan terunggul untuk ayam yang paling disayangi anda ialah jagung dan beras merah. Dengan ke-2 pakan itu, ayam akan memperoleh satu konsumsi gizi yang memenuhi mesti diberikan vitamin serta supplement.

Anda dapat memberikan multivitamin B kompleks setiap 2 hari sekali. Pilihan lainnya, anda dapat beri gula merah serta tomat menjadi salah satunya simpatisan gizi dan mengawasi stamina ayam bangkok kesayangan anda. Pemberian vitamin dan supplement dianjurkan diberikan saat malam hari karena ayam akan lebih tenang jika pada malam hari, karena itu untuk mengolah vitamin serta supplement yang anda beri akan cepat di serap oleh tubuh ayam.

Memandikan Ayam Bangkok

Waktu yang terbaik untuk memandikan ayam anda ialah sekitar jam 06.00 wib s/d jam 08.30 wib pagi. Mandikan ayam Bangkok anda dengan air bersih yang tidak panas atau hangat dan jangan menggunakan sabun untuk memandikan ayam aduan anda karena bisa mengakibatkan kerusakan jaringan perkembangan di tubuh ayam Bangkok.

Menjemur Ayam Bangkok

Sesudah ayam aduan bangkok selesai mandi, ayam sebaiknya di jemur di kandang abar yang bermanfaat untuk memnbuat bulu ayam Bangkok anda lepas dari kuman serta bakteri. Kami anjurkan pada anda untuk menjemur ayam dalam jam 10.00 sampai 11.00wib.

Memberikan Latihan Secara Taratur

Ayam Bangkok janganlah hanya dikurung dalam kandang saja, biarkanlah ayam Bangkok anda berkeliaran melakukan hal yang alami dalam kehidupan ayam. Biarlah ayam Bangkok anda berhubungan dengan ayam aduan yang lainnya supaya tidak terjadinya stres pada ayam aduan bangkok anda.

nah itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan kepada ayam aduan bangkok anda.. Terima kasih sudah membaca artikel ini..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top