Connect with us

Manfaat Pemberian Telur Puyuh Untuk Ayam Sebelum Berlaga

Manfaat-Pemberian-Telur-Puyuh-Untuk-Ayam-Sebelum-Berlaga

Perawatan Ayam

Manfaat Pemberian Telur Puyuh Untuk Ayam Sebelum Berlaga

Manfaat Pemberian Telur Puyuh Untuk Ayam Sebelum Berlaga

Manfaat pemberian telur puyuh untuk ayam sebelum berlaga memang sangatlah berkhasiat. Tahukah anda ? bahwa telur puyuh memiliki sejumlah kandungan gizi yang sangat bagus untuk ayam aduan. Protein yang tinggi dalam telur puyuh akan sangat bagus untuk pembentukan otot pada tubuh ayam laga.

Bukan hanya protein yang banyak terkandung dalam telur burung puyuh ini, namun gizi seperti mineral, lemak, lutein, kolin, dan berbagai zat serta vitamin penting lainnya. Tentunya dengan berbagai jenis kandungan yang terkandung dalam telur puyuh ini dapat digunakan sebagai campuran jamu serta pengobatan alami lainnya untuk ayam aduan.

Bila anda merupakan salah seorang penggemar ayam aduan di indonesia. Maka anda harus membaca artikel peduliayam ini gan, dalam artikel kami kali ini kita bakal membahas keuntunggan untuk anda dalam menggunakan manfaat telur puyuh untuk ayam sebelum melakoni sebuah pertarungan.

Manfaat Pemberian Telur Puyuh Untuk Ayam Sebelum Berlaga

Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Sebelum Berangkat Tarung

  • Untuk Suplemen Alami
    Telur puyuh memiliki kandungan protein sebesar 13%, sedangkan pada telur ayam cuma 10% apalagi jika telur puyuh memiliki kandungan banyak suplemen B1 dari 140 µg sesaat telur ayam cuma 50 µg dari suplemen B1. content suplemen B2 serta An dalam telur puyuh semakin lebih penting bila dibanding dengan telur ayam.
  • Protein
    Bila kita memperbandingkannya yang mengandung protein telur, muatan protein telur puyuh akan jauh semakin besar. Protein tersebut penting untuk mempertahankan kesehatan ayam, contohnya, dalam proses membuat jaringan yang rusak, dapat juga jadi cadangan energi ayam.
  • Kalsium
    Faedah telur puyuh yang lain untuk menantang ayam untuk penuhi keperluan kalsium pada tubuh ayam pertandingan sebab tingginya cadangan kalsium dalam telur puyuh.
  • Salmonella Organisme Mikroskopis
    Memberi telur puyuh mentah pada ayam untuk ramuan diketahui untuk membantu stamina ayam. Namun bila anda memberi telur ayam mentah. Maka akan ada dalam bahaya terkontaminasi mikroba salmonella yang disebutkan mempunyai kemampuan untuk mengganggu asimilasi Ayam laga tersebut.
  • Vitalitas untuk menantang ayam
    100 gr telur puyuh dapat memberikan vitalitas sebesar 168 kalsium. Tentunya dengan kalsium besar tersebut, akan membantu ayam dalam memenuhi kebutuhan tubuhnya. Namun anda harus ingat bahwa telur puyuh ini harus diberikan kepada ayam 2 jam sebelum ayam bertarung. Agar kandungan gizi pada telur benar – benar diserap oleh tubuh.

Nah itulah beberapa manfaat telur puyuh untuk ayam yang akan anda bawa ke arena untuk bertarung. Demikian juga artikel kami, semoga dapat memberikan anda informasi seputar perawatan ayam aduan. Terima kasih

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top