Connect with us

7 Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

7 Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

7 Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

7 Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

Cacing tanah berjenis Lumbricus Rubellus merupakan salah satu cacing tanah yang banyak manfaatnya untuk unggas. Cacing tanah merupakan salah satu hewan yang tidak memiliki tulang, hidup di dalam tanah lembab serta mengonsumsi bahan organik mati atau hidup.

Cacing tanah bisa disebut merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk unggas kita. Tentunya termasuk ayam aduan, yang pastinya membutuhkan protein untuk mengikuti latihan yang anda berikan.

Mungkin saja sebagian orang merasa jijik dengan hewan tak bertulang ini. Namun berbagai manfaat yang ayam aduan anda perlukan terdapat di cacing tanah ini. Penasaran berbagai manfaat yang terkandung dalam cacing tanah ini? simak pembahasan peduliayam dibawah ini!

Kandungan Nutrisi Cacing Tanah

Cacing tanah mengandung gizi penting yang sangat bermanfaat untuk tubuh ayam seperti kandungan amino yang tinggi, protein, Vitamin, Karbohidrat, Zat besi, Mineral, Serat dan Kalsium. Semuanya merupakan gizi yang sangat dibutuhkan ayam aduan agar bisa menjadi ayam jago aduan yang kuat serta sehat. Dengan kandungan tersebut tentunya ayam mendapatkan berbagai manfaat untuk tubuhnya, apa saja sih manfaatnya ? berikut ini kami ulas ya!

7 Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

7 Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

  1. Meningkatkan Nafsu Makan

    Jika ayam jago aduan anda kurus terus tidak segera makin bertambah beratnya sebab tidak mempunyai nafsu makan yang konstan, anda dapat memberi cacing tanah pada ayam peliharaan anda untuk menangani hal itu.

  2. Antibiotik

    Dari penilitian ilmiah, meluncurkan hasil jika kandungan gizi pada cacing tanah mempunyai antibiotik yang dapat tingkatkan kekebalan tubuh ayam. Manfaat cacing pada ayam aduan dapat menahan beberapa jenis penyakit yang mematikan.

  3. Menjadi Obat Diare Ayam

    Ayam adalah salah satunya hewan unggas yang termudah terkena penyakit diare yang dikarenakan faktor-faktor seperti kurang jaga kebersihan. Pemberian cacing pada ayam dapat jadi obat diare untuk ayam.

  4. Lancarkan Peredaran Darah

    Enzim lumbrokinase yang terdapat pada cacing tanah dapat merusak lemak jahat sebagai penyebab tersumbatnya skema saluran darah hingga peredaran darah pada badan ayam jadi lancar.

  5. Lancarkan Pencernaan Ayam

    Tidak hanya dapat membuat lancar saluran darah kandungan lain pada cacing sangat berguna dalam membuat lancar pencernaan badan ayam aduan. Kandungan itu diantaranya ialah seluosa, enzim serta katalisator sebagai keperluan skema metabolisme badan ayam.

  6. Tingkatkan Massa Otot Ayam

    Cacing tanah mempunyai kandungan gizi protein yang tinggi dan asam amino yang berperan tingkatkan massa otot pada badan ayam aduan jadi semakin besar serta kelihatan lebih kekar.

  7. Mengobati Cedera Lebih Cepat

    Manfaat cacing tanah jika diberi pada ayam aduan lainnya ialah mengobati cedera bertambah cepat. Kandungan Asam Arakidonat pada cacing mempunyai peranan penting yang dapat mengobati cedera bertambah cepat.

Nah itulah berbagai manfaat cacing tanah jenis Lumbricus Rubellus untuk ayam aduan. jangan memberikan sembarang cacing ya gan, apalagi cacing jenis Polyphheretima Elongata.. hehe anda harus berurusan dengan pihak hukum. Bagaimana artikel perawatan ayam kali ini? berikan komentar anda ya..

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top