Connect with us

Pemberian Pur Tulang Ayam Bangkok Yang Tepat

Pemberian Pur Tulang Ayam Bangkok Yang Tepat

Tips Ayam

Pemberian Pur Tulang Ayam Bangkok Yang Tepat

Pemberian Pur Tulang Ayam Bangkok Yang Tepat

Untuk membuat ukuran ayam bangkok agar sampai pada ukuran yang cocok, diperlukan pemberian pakan yang berkualitas. Salah satunya adalah makanan yang kaya nutrisi buat ayam aduan ialah voer atau yang biasa diketahui dengan konsentrat ( pakan olahan ).

Sangat banyak sekali gan jenis pur yang bisa di berikan kepada ayam, salah satunya ialah pur tulang. Beberapa peternak ayam aduan tidak mengetahui nama pur tulang walau sebenarnya pakan ayam yang satu ini ialah yang seringkali mereka pakai. Pur tulang yang dapat jadikan untuk pakan ayam bangkok yakni merk 591, 592, 593, 594 serta pur babi.

Pemberian Pur Tulang Ayam Bangkok Yang Tepat

Pemberian voor pada ayam bangkok aduan adalah langkah agar perkembangan anak ayam bertambah cepat. Diluar itu konsentrat ini bermanfaat buat perkembangan tulang ayam agar tambah kuat. Meski begitu, pemberian pakan pur tidak bisa asal-asalan gan, terdapat ketentuannya. Berikut ini peduliayam hadirkan kepada anda gan.

Kode Pur Yang Cocok Kepada Ayam Aduan Bangkok

Seperti yang sudah botoh nakal terangkan di atas jika tiap merk pur memiliki kode tertentu, seperti 592, 593 dan sebagainya. Kode ini memberikan kode kandungan yang ada di pur, jadi pemberiannya harus sesuai dengan usia ayam. Berikut ketentuan kode pur secara tepat gan.. dibaca yuk..

  • Voer 591: Benar-benar baik serta pas diberi untuk ayam yang baru menetas, yakni saat umur 0-2 bulan.
  • Voer 592: Mempunyai ukuran semakin besar dari 591 hingga baik untuk anak ayam umur 2-4 bulan.
  • Voer 593: Diberi pada ayam yang berumur 4-6 bulan.
  • Voer 594: Voer terakhir ini dikhususkan untuk ayam yang telah dewasa lebih dari 6 bulan.

Daftar voer ayam di atas ialah makanan yang dapat jadikan jadi makanan inti ayam bangkok seharian. Diluar itu ada beberapa macam voer yang mempunyai peranan berbeda, salah satunya ialah 512, 551 serta voer babi yang bermanfaat dalam percepat masa perkembangan anak ayam.

Baca juga – Tips Bisnis Ayam Bangkok Dan Cara Pemasarannya Gan

Pola Pemberian Yang Cocok Kepada Ayam

Pemberian Pur Tulang Ayam Bangkok Yang Tepat

Selanjutnya untuk ketentuan penggunaan saya pikir para penggemar ayam aduan sudah pasti memahaminya. Pokoknya konsentrat yang diberi pada ayam bangkok harus sesuai dengan usia ayam, waktu pemberian serta gabungan pakan dari voer ini.

Pemberian pur tulang bisa dikerjakan secara langsung yakni dengan penambahan air. Selanjutnya bila pemberiannya yang tidak digabung air maka itu anda harus lebih  mengecek tersedianya air minum di kandang ayam.

Pola pemberian pur adalah langkah awal untuk membuat kualitas ayam bangkok. Diluar itu dengan diberi pur pertumbuhan ayam akan menjadi lebih cepat, sehingga kita sebagai peternak akan lebih untung tentunya.

Nah inilah artikel tips ayam yang mungkin anda kurang mengetahuinya. Demikian juga artikel peduliayam.id kali ini, semoga bermanfaat guys..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Tips Ayam

Trending

To Top