Connect with us

Manfaat Istimewa Daun Sirih Untuk Ayam Aduan

Manfaat Istimewa Daun Sirih Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

Manfaat Istimewa Daun Sirih Untuk Ayam Aduan

Daun sirih adalah satu diantaranya daun yang seringkali dipakai oleh kita karena memiliki faedah yang banyak sekali dalam menyembuhkan atau perihal yang lain. Pada saat ini kita akan coba menerangkan beberapa faedah daun sirih untuk ayam aduan kita.

Untuk ayam aduan pemakaian obat kimia atau obat produksi pabrikan tentunya mempunyai resikonya yang kurang bagus untuk ayam aduan kita. Oleh karena itu banyak botoh yang pilih obat tradisionil untuk menyembuhkan ayam aduan yang terserang penyakit. Ataupun menjadi obat yang memiliki banyak faedah untuk badan ayam aduan itu.

Dalam kunjungan kami ke tanah jawa kami menjumpai seorang botoh tua yang telah saling kenal. Dari sana kami tekuni lebih dari hanya mengawasi ayam aduan, seperti ramuan istimewa serta obat tradisional yang dibeberkan oleh mas kasman. Dari beberapa obat tradisional, rupanya daun sirih yang sering masuk dalam membuat ramuan istimewa untuk ayam aduannya.

Beberapa manfaat daun sirih pula di uraikan oleh cak har ( botoh tua disalah satu komune ayam aduan di satu diantaranya kota surabaya ). Tersebut perincian manfaat daun sirih untuk ayam aduan, kuy baca yuk..

Manfaat Istimewa Daun Sirih Untuk Ayam Aduan

Menjadi Obat Ngorok Pada Ayam Laga

Kita yang menjadi pengagum ayam aduan tentunya sudah tahu penyakit ayam ngorok. Jika ayam aduan anda ngorok jadi anda dapat memberi air rebusan daun sirih atau juga bisa dengan melolohkan daun sirih pada ayam yang terserang penyakit ngorok.

Naikkan Stamina Dan Memperpanjang Nafas Ayam laga

Daun sirih akan demikian berguna dalam memperpanjang nafas ayam aduan kita dengan memberikan daun sirih jadi pakan serta dapat juga menggunakan daun sirih rebusan yang sudah dingin untuk memandikan ayamnya. Manfaat dari menggunakan air bekas rebusan daun sirih bisa membersihkan lemak pada bulu ayam yang menghambat perubahan otot. Serta jadi penghambat bulu untuk mendapat udara yang membuat ayam aduan makin bertambah cepat letih atau capek.

Membuat Lancar Skema Pencernaan Ayam Laga

Daun sirih yang begitu bermanfaat untuk mempelancar skema pencernaan ayam aduan. Tidak cuma itu, tetapi daun sirih akan begitu bermanfaat dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit ayam seperti penyakit berak kapur ( pullorum ), berak darah, serta juga cacingan.

Menahan Penyebaran Kurap Pada Ayam Laga

Penyakit kurap yang umumnya menyerang di bagian kulit ayam. Begitu bagus untuk kita lakukan satu mencegah pada penyakit kurap pada ayam. Perihal ini karena penyakit kurap adalah satu diantaranya penyakit yang menyebar, menahan kurap bisa dikerjakan dengan memandikan ayam dengan air rebusan daun sirih tiap-tiap satu minggu sekali untuk menahan mengembangnya kuman di pada tubuh ayam aduan.

Menjadi Antibiotik Untuk Ayam Aduan

Daun sirih bisa dipakai menjadi antiseptik dan antibiotik, terpenting untuk memberantas kuman dan mengawasi kesehatan badan ayam aduan. Misalnya ayam setelah diadu tentunya memiliki banyak luka, jadi kita bisa menggunakan daun sirih untuk membersihkan luka pada tubuh ayam. Daun sirih juga dapat digunakan jadi pilihan betadine atau obat merah.

Sebagai Jamu Tradisional Untuk Ayam Aduan

Daun sirih biasanya dijadikan sebagai ramuan ataupun jamu herbal yang ditambahkan dengan kuyit serta gula merah. Dengan memberikan jamu campuran daun sirih akan lebih kebal dengan pergantian cuaca yang merupakan kondisi dimana virus dan bakteri lebih cepat pertumbuhannya.

Memang kami akui bahwa obat kimia mempunyai kemudahan dalam memberikan ke ayam aduan. Namun tidak bisa dipungkiri lagi bahwa obat apapun pastinya terdapat efek samping. Namun dengan menggunakan bahan herbal tentu akan memberikan efek samping yang lebih sedikit kepada ayam aduan kesayangan anda.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top