Connect with us

Menetaskan Telur Ayam Hias Dengan Indukan Lain

Menetaskan Telur Ayam Hias Dengan Indukan Lain

Tips Ayam

Menetaskan Telur Ayam Hias Dengan Indukan Lain

Menetaskan Telur Ayam Hias Dengan Indukan Lain

Memelihara ayam hias tentunya termasuk sebuah hobi yang unik dikala pandemi ini. Tentunya anda bakal memiliki sebuah keinginan untuk menambah ayam hias untuk menghiasi kandang baru anda. Tentunya untuk ayam hias jenis tertentu hanya terdapat di luar pulau, sehingga akan memakan budget yang tinggi untuk mendatangkan ayam hias yang anda inginkan. Bukan ayam hiasnya yang terlalu tinggi harganya, namun anda harus mengetahui juga biaya dokumen serta ongkos kirim yang tidak tanggung – tanggung.

Maka dari itu, kami memiliki solusi terbaik buat anda yang ingin ayam hias jenis lain. Namun, terkendala biaya pengiriman serta biaya dokumen yang tinggi. Anda bisa membeli telur ayam hias yang anda inginkan untuk di lakukan penetasan sendiri dirumah anda. Hal ini juga akan lebih menjangkau biaya hampir seluruh penjuru Indonesia bahkan sampai ke daerah pelosok sekalipun.

baca juga : Butuh Berapa Hari Telur Ayam Bangkok Menetas?

Kekuatan menetaskan akan berlainan untuk tiap penghobi. Menetaskan telur ayam hias dengan mesin penetas adalah rintangan tertentu sebab di butuhkan pengetahuan serta pengalaman yang cukup. Pemakaian mesin penetas telur di satu wilayah ada peluang dapat tidak sama dengan pemakaian di wilayah lain.

Ini punya pengaruh dalam soal temperatur serta kelembapan di tiap wilayah. Tentu saja si pecipta sebetulnya telah membuat pengeram yang prima serta telah ” full otomatis ” memakai ayam betina lain yang sedang mengeram adalah jalan keluar yang termudah. Kita dapat menggunakan ayam kampung atau ayam apapun itu.

Menetaskan Telur Ayam Menggunakan Ayam Indukan Yang Sedang Menggerami Telur

Menetaskan Telur Ayam Hias Dengan Indukan Lain

Kalkulasi Tanggal Ayam Pengeram Mulai Mengeram

Ayam betina biasa waktu bertelur tidak langsung mengeram. Sesudah di atas 9 butir umumnya ayam akan memulai mengeram. Ayam kampung dapat bertelur 8 sampai 15 butir. Tanda-tanda ayam betina mengeram ialah di waktu malam ayam mengeram telur nya begitupun dengan siang. Jika ayam betina itu masih jalanan di siang harinya serta belum mengeram ini sinyal ayam belum masuk hari pertama mengeram.

Menukar Telur Dengan Telur Ayam Hias Pada Malam Hari

Mengambil telur ayam kampung yang sedang di eram dengan telur ayam hias yang siap. Anda bisa memasukkan sampai 15 butir memang tetapi optimal 13 semakin bagus sebab indukan tidak kewalahan waktu membalik telur. Kerjakan ini pada malam hari untuk hindari ayam betina pengeram depresi. Hal tersebut untuk mengantisipasi saja tetapi kami coba mengubah di siang hari dan hasilnya tetap masih bagus.

Bila indukan pengeram sudah menegerami telurnya 5 hari, anda tetap bisa melakukan pengantian telur ayam hias kepada nya. Namun dengan cara berikut ini gan.

baca juga : Prosedur Dan Tahap Penetasan Telur Ayam Yang Benar

Siapkan telur alternatif Untuk mengganti Telur Yang Gagal

Waktu indukan betina berproses mengeram sampai pecah telur atau menetas umumnya ada telur yang tidak berhasil tetapi masih utuh. Kita taruh serta mengumpulkan telur itu. Untuk ayam betina yang telah mengeram lebih dari pada 5 hari kita ganti dengan telur yang tidak jadi barusan di lebih dengan telur ayam hias yang akan kita tetaskan. Perlu diperhatikan jumlah telur yang sama di antara setelah serta saat akan di tukar.

Pisahkan Ayam yang telah menetas

Bila telur yang di erami terlebih dulu menetas kita mengambil ayam yang telah menetas barusan. Pisahkan selekasnya dari induknya sewaktu mulai kering bulunya jangan tunggu lagi gercep gan. Membersihkan cangkang yang masih ada serta masukkan ayam ke box berlampu 40 atau 45 watt untuk menghangatkan ayam yang baru menetas barusan. Dalam proses ini janganlah sampai indukan betina yang masih tetap mengeram ini ketahui serta dengar suara ayam yang mentas barusan.

Nah itulah beberapa cara anda untuk melakukan penetasan alami menggunakan indukkan ayam untuk menetaskan telur ayam hias yang anda beli. Semoga tips ayam ini dapat membantu anda ya gan, selamat mencoba.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Tips Ayam

Trending

To Top